nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 11:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 25 51 1982446 prakiraan-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-filipina-di-piala-aff-2018-qqyuN8dFtS.jpg Timnas Indonesia (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi laga pamungkas fase Grup B Piala AFF 2018. Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– akan menjamu tamunya Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018) pukul 19.00 WIB.

Meski Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal, tetapi skuad asuhan Bima Sakti itu tetap menargetkan kemenangan. Raihan tiga poin jelas akan membuat laga penutup yang manis bagi Timnas Indonesia yang akan tampil di hadapan publik sendiri.

Timnas Indonesia vs Filipina (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

Akan tetapi, Filipina juga bukan lawan yang mudah. Meski hanya membutuhkan hasil imbang, skuad asuhan Sven-Goran Eriksson pun menginginkan hasil yang sama dengan mengincar kemenangan. Karena itu, laga ini diprediksi berjalan sengit.

Menurunkan pemain yang tepat sejak awal juga menjadi kunci dari kedua tim untuk bisa meraih kemenangan pada laga kali ini. Bima Sakti pun diperkirakan akan menurunkan formasi yang sama dengan laga sebelum-sebelumnya yakni 4-2-3-1 agar bisa meraih hasil maksimal di laga terakhir.

Baca juga Bima Sakti Waspadai Taktik Bola Mati Timnas Filipina

Alberto Goncalves diprediksi masih akan mengisi garda terdepan Timnas Indonesia. Sementara pada posisi tengah diperkirakan akan ditempati Stefano Lilipaly, Andik Vermansyah, Riko Simanjuntak, Evan Dimas, dan Zulfiandi.

Timnas Indonesia vs Filipina (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

Pada posisi belakang, barisan pertahanan Garuda diperkirakan akan ditempati Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Alfath Fathier, dan Putu Gede. Sementara pada posisi kiper diprediksi akan menjadi milik Andritany Ardhiyasa.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apapun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung #KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs Filipina:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Putu Gede, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Alfath Fathier; Evan Dimas, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Andik Vermansyah, Stefano Lilipaly; Alberto Goncalves.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini