nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasrat Pelatih Filipina Curi Poin dari Timnas Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 25 51 1982392 hasrat-pelatih-filipina-curi-poin-dari-timnas-indonesia-JBswXr8GVP.jpg Sven Goran Eriksson (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

JAKARTA – Pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2018 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Filipinan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018), malam WIB. Pertandingan itu amat penting bagi kedua tim, terutama untuk Filipina yang masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Menilik pada hal itu, Pelatih anyar Filipina, Sven Goran Eriksson, pun mengakui bahwa pertandingan kontra Timnas Indonesia merupakan laga penting, yang mana tim asuhannya harus bisa mencuri poin. Pelatih asal Swedia itu pun menyatakan menang jadi targetnya tetapi hasil imbang juga patut disyukuri.

Filipina (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

Kendati menargetkan meraih poin atas Timnas Indonesia, tetapi Eriksson sadar bahwa hal itu tidak mudah untuk diwujudkan karena sangat sulit untuk melakukannya di kandang lawan. Terlebih lagi, Timnas Indonesia yang sudah tersingkir dari Piala AFF 2018 pun sudah pasti mengincar kemenangan atas Filipina untuk menutup perjalanannya dengan hasil terbaik.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Vietnam vs Kamboja di Piala AFF 2018

“Kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kalah adalah risiko besar. Kami ingin berada di semifinal dan untuk itu dibutuhkan hasil yang berupa kemenangan ataupun imbang. Kami tidak mengharapkan permainan yang mudah karena semua orang ingin menang. Ini pertandingan yang sulit, tetapi pertandingan besar juga,” ungkap Eriksson, seperti yang diwartakan laman resmi Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018).

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apapun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung #KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini