nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fachrudin: Ada Banyak Faktor yang Buat Timnas Indonesia Terpuruk

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 24 51 1982207 fachrudin-ada-banyak-faktor-yang-buat-timnas-indonesia-terpuruk-ONpqHzLPdR.jpg Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Fachrudin Aryanto, mengungkapkan bahwa terpuruknya performa Garuda -julukan Timnas Indonesia- di ajang Piala AFF 2018 karena ada banyak faktor. Salah satu faktornya penyebabnya adalah ia merasa Timnas Indonesia memiliki waktu persiapan yang sangat sebentar ketimbang edisi dua tahun yang lalu.

Menurut Fachrudin, karena kurangnya persiapan dalam hal membangun tim membuat Timnas Indonesia tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya saat melakoni kompetisi Piala AFF 2018. Akibatnya, tim besutan Bima Sakti itu gugur di penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

(Foto: laman resmi AFF)

Selain kurangnya persiapan, sebenarnya ada banyak faktor yang membuat Timnas Indonesia terpuruk seperti apa yang diungkapkan Fachrudin. Akan tetapi, pemain yang berposisi sebagai bek itu enggan membeberkan lebih lanjut karena tak ingin menyalahkan siapapun.

Baca juga: Putu Gede Bakal Main Tanpa Beban saat Hadapi Filipina

"Mungkin ada banyak faktor yang mempengaruhi (terpuruknya performa Timnas Indonesia), namun saya tak ingin menyalahkan siapapun. Secara teknis. Di Piala AFF 2016 persiapannya lebih lama jadi kami jauh lebih siap," ucap Fachrudin, saat menghadiri konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/11/2018).

(Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

Kini, meski Timnas Indonesia sudah dipastikan takkan melaju ke babak selanjutnya, Fachrudin menegaskan bahwa dirinya serta rekan-rekan setimnya akan tetap bermain maksimal di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018, yang mana akan melawan Filipina pada Minggu 25 November 2018. Kemenangan tetap akan menjadi target mereka di laga tersebut

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apapun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung #KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini