nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bima Sakti Siapkan Strategi Jitu untuk Hadapi Permainan Filipina

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 11:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 24 51 1982178 bima-sakti-siapkan-strategi-jitu-untuk-hadapi-permainan-filipina-gMKEqP2wDA.jpg Bima Sakti. (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni laga terakhir fase Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 25 November 2018 malam WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku telah mempersiapkan strategi jitu.

Strategi ini disiapkan lantaran menurut Bima pemain Filipina memiliki banyak keunggulan yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia. Keunggulan tersebut mulai dari postur tubuh hingga skill permainan penggawa Filipina.

Timnas Indonesia. Foto: Laman resmi PSSI

Dengan strategi yang telah disiapkannya, Bima yakin Timnas Indonesia bisa menaklukkan ketangguhan tim asuhan Sven-Goran Eriksson tersebut saat berhadapan pada esok malam. Target Indonesia untuk meraih tiga poin di laga pamungkas babak penyisihan grup Piala AFF 2018 pun dapat terealisasi.

BACA JUGA: Bima Sakti Pastikan Indonesia Tetap Bidik Kemenangan atas Filipina

"Mereka punya pemain dengan postur tinggi, kemudian banyak pemain naturalisasi. Yang utama tentu, kami siapkan untuk menghadapi bola set-piece mereka," ujar Bima, sebagaimana dikutip dari Goal Indonesia, Sabtu (24/11/2018).

"Filipina punya organisasi yang bagus. Pertahanan maupun menyerang mereka juga demikian. Kami sepakat bermain maksimal dan memberikan kemenangan dalam laga nanti," lanjut Bima.

Timnas Filipina

Permainan yang optimal tetap ingin ditunjukkan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Filipina, meski mereka dipastikan gagal melangkah ke babak selanjutnya. Hal ini dilakukan karena Indonesia bertekad menutup laga terakhir fase grup Piala AFF 2018 dengan manis.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apa pun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung #KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini