nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2018, Indonesia Tersingkir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 21:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 21 51 1980919 klasemen-sementara-grup-b-piala-aff-2018-indonesia-tersingkir-DHpckygxU1.jpg Timnas Indonesia (Foto: AFF)

JAKARTA – Hasil imbang 1-1 yang didapat oleh Tim Nasional (Timnas) Thailand kala berhadapan dengan Filipina dalam laga matchday keempat babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 membawa petaka bagi Indonesia. Pasalnya, hasil tersebut membuat Indonesia kini tidak memiliki kesempatan sama sekali untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Dengan hasil imbang tersebut, Thailand kini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan raihan tujuh poin. Sedangkan posisi kedua menjadi milik Filipina dengan koleksi poin yang sama. Satu tim lainnya yang masih berpeluang untuk lolos ke semifinal adalah Singapura, yang kini menempati posisi ketiga dengan raihan enam angka.

(Baca juga: Bima Sakti Tidak Mau Pikirkan Hasil Laga Filipina vs Thailand)

Filipina vs Thailand

Sementara itu, Indonesia yang berada di posisi keempat hanya mengoleksi tiga poin saja dari hasil tiga kali bertanding. Indonesia sebenarnya masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni menghadapi Filipina pada Minggu 25 November 2018.

Kendati begitu, meski Indonesia mampu memenangkan pertandingan pamungkas tersebut, perolehan poin Tim Garuda tetap tidak akan bisa menempati posisi dua teratas. Indonesia sebenarnya berpeluang lolos ke semifinal jika pada laga mala mini Thailand memetik kemenangan atas Filipina. Akan tetapi, karena nyatanya laga berakhir imbang, maka Indonesia pun dipastikan tersingkir.

Timnas Indonesia

Ini merupakan keempat kalinya bagi Indonesia gagal menembus babak semifinal Piala AFF. Sebelum ini, Indonesia pernah gugur juga di fase grup yakni pada tahun 2007, 2012, dan 2014. Dengan hasil ini, maka Indonesia pun dipastikan harus memperpanjang puasa gelarnya di ajang Piala AFF.

Berikut klasemen sementara Piala AFF 2018 usai matchday keempat:

Klasemen Grup B

(Foto: AFF)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini