nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Myanmar vs Vietnam di Piala AFF 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 21:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 20 51 1980383 hasil-pertandingan-myanmar-vs-vietnam-di-piala-aff-2018-9qbNbhYzLa.JPG Suasana laga Myanmar vs Vietnam di Piala AFF 2018. (Foto: Laman resmi AFF)

YANGOON – Pertandingan tim posisi teratas Grup A Piala AFF 2018 yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Myanmar kontra Vietnam berakhir seri 0-0 pada Selasa (20/11/2018) malam WIB. Dengan hasil pertemuan itu, kini baik Myanmar dan Vietnam sama-sama menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A kompetisi sepakbola dua tahunan tersebut.

Akan tetapi, Myanmar berhak menempat posisi teratas lantaran lebih unggul dalam hal mencetak gol ketimbang Vietnam walau mereka memiliki selisih gol yang sama. Denga tidak adanya pemenangan tersebut, maka peluang Myanmar dan Vietnam masih terbuka lebar untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Namun, Malaysia pun juga masih berkesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Kembali ke pertandingan Myanmar vs Vietnam. Laga tersebut memang sepi gol karena kedua tim bertarung dengan sengit. Myanmar yang bermain di hadapan publiknya sendiri gagal memberikan kemenangan untuk para penonton yang sudah hadir di Stadion Thuwunna,Yanggon tersebut.

Sulitnya Myanmar untuk menang di laga tersebut karena Vietnam bermain dengan sangat kuat, terutama di lini pertahanannya. Bagaimana tidak, demi menghalau serangn Myanmar, Vietnam menurunkan lima pemain di lini belakang mereka.

Strategi yang diterapkan pelatih Vietnam, Hang-Seo Park, ternyata berjalan mulus. Keputusannya memainkan lima bek sangat berguna untuk menjaga lini pertahanan mereka. Akan tetapi karena menumpuk di belakang, Vietnam jadi kesulitan untuk melakukan penyerangan. Alhasil mereka juga gagal mencetak gol ke gawang Myanmar hingga laga berakhir.

Berikut susunan pemain:

Myanmar: Htet Kyaw Zin; Kyaw Nanda, Kyaw Soe Moe, Tun Zaw Min, Kyaw Win Moe; Bo Bo Hlaing; Aung Si Thu, Aung Lwin Moe, Wai Htet Phyo, Lwin Maung Maung; Thu Aung.

Vietnam: Dang Van Lam; Doan Van Hau, Que Ngoc Hai, Tran Dinh Trong, Do Duy Manh, Phan Van Duc; Nguyen Van Quyet, Luong Xuan Truong, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong; Nguyen Ahn Duc.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini