nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Swiss vs Belgia di UNL A 2018-2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 November 2018 04:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 19 51 1979613 hasil-pertandingan-swiss-vs-belgia-di-unl-a-2018-2019-HZCOGNMYpX.jpg Timnas Swiss (Foto: Laman resmi UEFA)

LUZERN – Tim Nasional (Timnas) Swiss berhasil meraih kemenangan atas Belgia di laga terakhir Grup 2 UEFA Nations League A 2018-2019. Bermain di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dini hari WIB, Swiss mengandaskan Belgia secara dramatis dengan skor akhir 5-2.

Kemenangan Swiss mengantarkan mereka memuncaki klasemen Grup 2 dan berhak tampil ke semifinal UNL 2018-2019. Meski sama-sama meraih poin sembilan bersama Belgia, namun Swiss unggul dalam selisih gol.

Swiss vs Belgia (Foto: UEFA)

Laga antara Swiss dan Belgia memang berlangsung sangat sengit. Belgia mampu tampil dominan di awal laga, dengan mencetak gol cepat pada menit kedua. Gol tersebut terjadi melalui Thorgan Hazard yang membuka keunggulan Belgia dengan skor 0-1.

Berselang 15 menit, Belgia kembali menambah keunggulan. Gol kedua kembali lahir lewat aksi Thorgan Hazard yang mencetak gol kedua untuk Belgia. Skor 0-2 untuk keunggulan Belgia. Namun, tim tamu tidak bisa senang berlama-lama.

Baca juga Harry Kane Bidik Gelar Juara UEFA Nations League

Keunggulan Belgia langsung sirna kala Swiss mampu membalas tiga gol beruntun pada menit 26, 31 dan 44. Gol pertama Swiss dicetak Ricardo Rodriguez lewat titik putih. Sementara gol kedua dan ketiga Swiss dicetak Haris Seferovic. Skor 3-2 untuk keunggulan Swiss bertahan hingga babak pertama.

Swiss vs Belgia (Foto: UEFA)

Belum puas, pada babak kedua Swiss semakin agresif. Alhasil gol keempat kembali lahir untuk tim tuan rumah pada menit 62. Kali ini gol keempat dicetak Nico Elvedi setelah meneruskan umpan Xherdan Shaqiri. Swiss semakin menjauh dengan unggul 4-2. Belum sampai di situ, Swiss kembali menambah gol kelima melalui Seferovic yang mencetak hattrick pada menit 84.

Kedudukan 5-2 pun tak berubah hingga laga usai. Swiss memastikan raihan tiga poin dan Belgia harus pulang dengan tanpa hampa. Hasil tersebut membuat Swiss lolos ke semifinal, sedangkan Belgia harus puas duduk di posisi kedua. Sementara dasar klasemen Grup 2 ditempati Islandia yang mengalami degradasi.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini