nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Nothing To Lose Usai Kalah dari Thailand

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 22:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 17 51 1979298 timnas-indonesia-nothing-to-lose-usai-kalah-dari-thailand-B58voc6Tu4.jpg Timnas Thailand vs Indonesia (Foto: AFF)

BANGKOK – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menelan luka kala takluk dari Thailand dengan sskor 2-4 dalam alaga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Karena kekalahan tersebut, peluang Indonesia untuk bisa melaju ke semifinal pun menjadi kecil. Tak ayal, hal itu membuat Timnas Indonesia kini nothing to lose menjalani pertandingan tersisa.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, dalam konferensi pers usai laga melawan Thailand. Bima menyadari bahwa sulit bagi Indonesia untuk bisa lolos dari Grup B. Pasalnya, saat ini Indonesia menempati posisi keempat klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin karena hanya mampu memenenangkan satu pertandingan dari tiga laga yang telah dimainkan.

(Baca juga: Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2018 Usai Matchday Ketiga)

Indonesia kini hanya menyisakan satu pertandingan lagi, yakni menghadapi Timnas Filipina pada 25 November 2018. Untuk bisa melaju ke semifinal, Indonesia tidak hanya harus memetik kemenangan dengan skor besar atas Filipina di laga terakhir, namun juga berharap pada hasil pertandingan tim lain.

Bima menjelaskan bahwa saat ini Timnas Indonesia sudah tidak memikirkan target untuk lolos ke semifinal. Saat ini yang dilakukan Indonesia hanya berusaha memberikan yang terbaik di laga terakhir dan segera mengakhiri fase grup.

Bima Sakti

“Kami nothing to lose saja, kami selesaikan fase grup ini. Soal lolos atau tidak, yang penting bermain fight saat menghadapi Filipina pada 25 November," jelas Bima, seperti dilansir dari Goal, Sabtu (17/11/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini