nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2018 Usai Matchday Ketiga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 06:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 17 51 1979013 klasemen-sementara-grup-a-piala-aff-2018-usai-matchday-ketiga-Q5ki301HcT.jpg Timnas Vietnam vs Malaysia (Foto: AFF)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Myanmar untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup A Piala AFF 2018 dengan raihan enam poin. Hal ini tentunya tak lepas dari hasil positif yang mereka dapatkan pada matchday ketiga, di mana Myanmar memetik kemenangan atas Laos dengan skor meyakinkan 3-1.

Myanmar sebenarnya memiliki perolehan poin yang sama dengan Vietnam yang menghuni posisi kedua dan Malaysia di tempat ketiga. Akan tetapi, Myanmar memiliki jumlah produktivitas dan selisih gol lebih baik ketimbang dua negara pesaingnya tersebut.

(Baca juga: Sempat Sulitkan Indonesia, Eriksson Waspadai Timor Leste)

Timnas Myanmar vs Kamboja

Meski saat ini ketiga tim tersebut memimpin perolehan poin di Grup A, namun peluang untuk lolos ke semifinal lebih besar berada di tangan Myanmar dan Vietnam. Pasalnya, kedua negara tersebut baru memainkan dua pertandingan di babak penyisihan Grup A, sedangkan Malaysia sudah memainkan tiga laga.

Sementara itu, untuk Laos sudah dipastikan bahwa mereka akan tereliminasi alias tidak lolos dari fase grup. Saat ini Laos menempati posisi juru kunci dengan torehan nol poin. Laos telah melakoni tiga pertandingan di Grup A dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Timnas Malaysia vs Laos

Kondisi sedikit lebih baik dimiliki oleh Kamboja. Meski Kamboja juga masih belum mendapat satu pun poin, namun mereka baru memainkan dua pertandingan. Kamboja bisa saja lolos dari fase grup jika mampu memetik kemenangan pada dua laga sisa, dan tentunya dengan skor mentereng. Selain itu, Kamboja juga menggantungkan nasibnya pada hasil pertandingan tim lain di Grup A.

Berikut adalah klasemen sementara Grup A Piala AFF 2018 usai matchday ketiga:

Klasemen Grup A

(Foto: Laman resmi Piala AFF)

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini