nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trent Puji Sepak Terjang Klopp bersama Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 17 45 1979247 trent-puji-sepak-terjang-klopp-bersama-liverpool-AU39mau3Vy.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool saat ini tengah menikmati laju impresif di Liga Inggris 2018-2019, karena tidak pernah mengalami kekalahan hingga saat ini. Penampilan apik Liverpool itu tidak terlepas dari tangan dingin dari sang juru taktik, Jurgen Klopp.

Fakta itu pun diakui oleh bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, yang menganggap Klopp membawa perubahan ke permainan The Reds –julukan Liverpool. Bahkan, Trent menilai bahwa dia dan rekan-rekan setimnya telah masuk 100% ke filosofi permainan yang dibawa Klopp.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Trent juga memuji pendekatan yang Klopp lakukan terhadap para pemain Liverpool, yang selalu menekankan kejujuran. Maksudnya, Klopp akan secara terus terang membicarakan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki para pemain asuhannya sehingga pemain itu bisa memperbaiki kesalahannya ataupun mempertahankan performa apiknya.

BACA JUGA: Klopp Nilai Mane Pantas Disebut Pemain Kelas Dunia

“Dia (Klopp) menuntut banyak dari para pemainnya dan itulah mengapa dia memiliki banyak kesuksesan sepanjang karirnya. Kami telah masuk dalam semua ide yang dia bawa ke dalam tim,” ungkap Trent, seperti yang diwartakan laman resmi Liverpool, Sabtu (17/11/2018).

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

“Saya pikir dengan mentalitas yang tepat. Tim dapat berjalan jauh dan dengan pola pikir yang dia bawa kami telah alami kemajuan selama tiga tahun terakhir. Saya yakin kami dapat melangkah lebih jauh ke depan dalam beberapa tahun mendatang," sambung Trent.

“Dia jelas menginginkan yang terbaik dari semua orang di timnya dan saya suka kejujurannya. Dia selalu jujur dengan Anda dan itu bagus karena Anda tahu apa yang dia katakan adalah kebenaran, jadi Anda benar-benar mendengarkannya dan menerapkannya untuk diri sendiri,” tutup pemain asal Inggris itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini