nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Vietnam, Kapten Timnas Malaysia Yakin Juara Piala AFF 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 07:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 16 51 1978552 kalahkan-vietnam-kapten-timnas-malaysia-yakin-juara-piala-aff-2018-PbYBu2t6UK.jpg Kapten Timnas Malaysia Zaquan Adha (Foto: laman resmi AFF Suzuki Cup)

HANOI – Kapten Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Zaquan Adha, tidak takut dengan ancaman dari Vietnam yang akan dihadapi pada Jumat (16/11/2018) malam WIB pada lanjutan Grup A Piala AFF 2018. Ia sesumbar bakal memberikan kesedihan pada para suporter tuan rumah yang hadir di Stadion My Dinh, Hanoi.

Zaquan mengingatkan, rekan-rekan setimnya hanya harus fokus pada satu hal, yakni merebut kemenangan di markas Vietnam. Karena itu, mereka tidak perlu merasa terintimidasi dengan puluhan ribu suporter yang bakal memadati stadion.

(Baca juga: Malaysia Diliputi Semangat Tinggi Jelang Hadapi Vietnam di Piala AFF 2018)

Timnas Malaysia

“Hanya ada satu kunci dan apapun cara bermain Vietnam tidak terlalu berpengaruh karena pelatih meminta kami bermain kompak sebagai tim dan kami bisa mengalahkan negara mana saja. Kami bisa menang jika tetap fokus dan bermain sebagai tim,” ujar Zaquan Adha, dilansir dari laman resmi AFF Suzuki Cup, Jumat (16/11/2018).

Pria berusia 31 tahun itu lantas sesumbar timnya tidak hanya akan menaklukkan Vietnam saja, tetapi juga Piala AFF 2018. Walau Vietnam dan Thailand diunggulkan sebagai juara, Zaquan yakin Harimau Malaya bisa meruntuhkan prediksi tersebut.

Timnas Vietnam

“Tentu saja saya sudah mendengar hanya Thailand dan Vietnam yang diunggulkan menjadi juara. Akan tetapi, dalam sepakbola semua bisa terjadi. Anda bisa lihat contohnya di Piala Dunia 2018 ketika Brasil dijagokan juara tetapi tidak menjadi kenyataan. Jika kami bermain sebagai tim, tidak ada yang mustahil dan Malaysia bisa kembali menjadi juara Piala AFF,” imbuh pemain asal klub Kuala Lumpur FA itu.

Timnas Malaysia saat ini memimpin Grup A Piala AFF 2018 dengan enam poin dari dua laga. Satu kemenangan atas Vietnam berarti jaminan lolos ke babak semifinal bermodal sembilan poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini