nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamu Malaysia, Kapten Vietnam Percaya kepada Dukungan Suporter

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978322 jamu-malaysia-kapten-vietnam-percaya-kepada-dukungan-suporter-Oy8fT2WYvQ.jpg Fans Vietnam siap berikan dukungan kepada Nguyen Van Quyet dan kawan-kawan. (Foto: AFF)

HANOI – Kapten Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Nguyen Van Quyet, percaya kepada dukungan besar yang akan diterima timnya dari suporter. Hal itu saat Vietnam menjamu Malaysia di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Jumat 16 November 2018 malam WIB.

Pesepakbola 27 tahun itu menilai, dukungan suporter bakal membuat Golden Stars –julukan Vietnam– tampil habis-habisan. Ujung-ujungnya dengan tampil maksimal, hasil positif pun berpotensi didapatkan Vietnam racikan Park Hang-seo.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo pelatih Vietnam)

“Kami menghormati Malaysia, namun 90 juta suporter bakal mendukung kami. Karena itu, kami harus bermain dengan semangat juang, tidak masalah siapa lawan yang dihadapi. Kami harus berjuang sampai akhir, mengingat kami mendapatkan dukungan besar dari fans Vietnam,” kata Van Quyet mengutip dari laman resmi AFF, Kamis (15/11/2018).

BACA JUGA: 3 Pemain Vietnam Paling Berbahaya Versi Pelatih Malaysia

Diyakini, sebanyak 40.000 suporter akan memadati Stadion My Dinh, tempat digelarnya pertandingan. Sebab, ketika penjualan tiket offline dibuka pada Rabu 14 November 2018, ribuan fans Vietnam rela mengantre sedari pagi demi mendapatkan selembar tiket.

Dukungan suporter plus kondisi terkini sebenarnya membuat Vietnam dijagokan mendulang kemenangan di laga nanti. Sebab, Nguyen Cong Phuong dan kawan-kawan memiliki waktu beristirahat yang jauh lebih lama ketimbang Malaysia.

Nguyen Cong Phuong

(Nguyen Cong Phuong pemain andalan Vietnam)

Vietnam terakhir kali bermain pada Kamis 8 November 2018, tepatnya saat mereka menundukkan Laos 3-0. Hal itu berbeda dengan Malaysia. Setelah mengalahkan Kamboja 1-0 pada Kamis 8 November 2018, tim asuhan Tan Cheng Hoe mesti menghadapi Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Senin 12 November 2018 malam WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini