nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain Vietnam Paling Berbahaya Versi Pelatih Malaysia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978265 3-pemain-vietnam-paling-berbahaya-versi-pelatih-malaysia-cGmwphWFmk.jpg Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Foto: Laman resmi AFF)

HANOI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyebut tiga pemain Vietnam paling berbahaya yang mentas di Piala AFF 2018. Ketiga pemain yang dimaksud ialah Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phoung dan Nguyen Van Quyet.

Ketiga pemain di atas menjadi motor serangan Vietnam setidaknya dalam beberapa tahun terakhir. Kombinasi ketiganya pun memberikan hasil manis bagi Vietnam di Asian Games 2018, yang mana mereka lolos hingga semifinal.

Baca Juga: Malaysia Diliputi Semangat Tinggi Jelang Hadapi Vietnam di Piala AFF 2018

Ketiga pemain di atas juga bermain apik saat Golden Stars –julukan Vietnam– menang 3-0 atas Laos di matchday pertama Grup A Piala AFF 2018. Cong Phoung yang beroperasi sebagai winger, membuka keunggulan Vietnam lewat sepakan kerasnya. Sementara itu, Quang Hai menutup pesta gol Vietnam ke gawang Laos di menit 68.

Bagaimana dengan Van Quyet? Pemain yang berperan sebagai kapten dan penyerang itu memiliki tugas untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Terkadang, karena para pemain terfokus kepada Van Quyet, pemain lain pun mendapatkan ruang untuk membobol gawang lawan.

“Saya pikir sebagai sebuah tim, Vietnam menerapkan permainan sepakbola yang menarik. Mereka menunjukkan kombinasi bagus dan saya memberikan perhatian khusus kepada pemain nomor 19 (Quang Hai), 14 (Cong Phuong) dan sang kapten (Van Quyet). Untuk menghentikan mereka, kami harus bekerja ekstra saat bertahan,” kata Cheng Hoe mengutip dari Fox Sports Asia, Kamis (15/11/2018).

Malaysia sendiri akan bertandang ke markas Vietnam di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2018 pada Jumat 16 November 2018 malam WIB. Melihat superioritas yang ditunjukkan Vietnam dalam beberapa tahun terakhir, hasil imbang sudah sangat baik bagi Malaysia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini