nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malaysia Diliputi Semangat Tinggi Jelang Hadapi Vietnam di Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978254 malaysia-diliputi-semangat-tinggi-jelang-hadapi-vietnam-di-piala-aff-2018-tj7zFFPBr6.jpg Timnas Malaysia (Foto: laman resmi Piala AFF 2018)

HANOI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyebut timnya diliputi semangat tinggi. Hal itu jelang menjalani laga ketiga Grup A Piala AFF 2018 kontra tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat 16 November 2018 malam WIB.

Juru taktik berusia 50 tahun itu menyebut, kemenangan di dua laga awal membuat Norshahrul Idlan Talaha dan kawan-kawan diliputi semangat tinggi. Pada dua laga awal di Grup A Piala AFF 2018, Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– meraih hasil positif.

Timnas Malaysia (Foto: AFF)

Setelah menumbangkan tuan rumah Kamboja 1-0, Malaysia menang 3-1 atas Laos. Meski begitu, Cheng Hoe tahu Vietnam bukanlah tim sembarangan. Di laga pertama, tim asuhan Park Hang-seo itu menang 3-0 di markas Laos.

Baca juga Kapten Timnas Malaysia Gantikan Posisi Andik Vermansyah di Kedah FA?

Ditambah lagi, Vietnam memiliki waktu istirahat yang jauh lebih lama ketimbang Malaysia, plus pertandingan nanti digelar di kandang mereka sendiri. Karena itu, Cheng Hoe bakal menjadikan motivasi tinggi Zaquan Adha serta kolega sebagai bahan bakar untuk meraih hasil positif atas Vietnam.

Timnas Malaysia (Foto: FA Malaysia)

“Semangat tim berada di posisi yang baik jelang pertandingan ini. Kami tahu Vietnam merupakan favorit juara, mendapatkan waktu ekstra untuk beristirahat, plus akan bermain di kandang. Meski begitu, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi tantangan ini,” kata Cheng Hoe mengutip dari Fox Sports Asia, Kamis (15/11/2018).

“Kami telah mengoleksi enam angka dan hal positifnya, kami bermain semakin baik dari pertandingan ke pertandingan. Kami harus tetap termotivasi, termasuk saat menghadapi Vietnam,” tutup pelatih yang sempat menangani Kedah FA tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini