nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Vietnam, Pelatih Malaysia Enggan Main Bertahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 07:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978027 hadapi-vietnam-pelatih-malaysia-enggan-main-bertahan-5gOayapkoV.jpg Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe (Foto: laman resmi AFF Suzuki Cup)

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, meminta anak asuhnya tampil lebih baik saat menghadapi Vietnam pada matchday ketiga Piala AFF 2018, Jumat 16 November mendatang. Sebab, Harimau Malaya dinilai tampil tidak terlalu baik saat menghadapi Laos.

Pada laga tersebut, Malaysia sempat tertinggal lebih dulu lewat Phithack Kongmathilath sebelum mampu membalikkan keadaan di menit-menit terakhir babak kedua. Tan ingin agar agresivitas yang ditunjukkan Norshahrul Idlan dan kawan-kawan dipertahankan pada laga kontra Vietnam.

(Baca juga: Hasil Pertandingan Malaysia vs Laos di Piala AFF 2018)

Timnas Malaysia

Timnas Malaysia saat ini memimpin Grup A Piala AFF 2018 dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Vietnam berada di peringkat tiga dengan tiga poin karena baru memainkan satu laga. Pertandingan di Hanoi tersebut akan krusial bagi anak asuh Park Hang-soe demi menggusur Malaysia dari puncak klasemen.

“Para pemain menunjukkan semangat bertarung dan tidak menyerah bahkan ketika kami tertinggal di menit ketujuh. Saya berharap mereka melanjutkan performa tersebut saat melawan Vietnam,” ujar Tan Cheng Hoe, dilansir dari The Star, Kamis (15/11/2018).

“Vietnam adalah salah satu favorit juara kali ini dan kami akan sedikit mengubah susunan pemain. Kami tidak akan bermain bertahan selama 90 menit, tapi akan mencari gol,” imbuh mantan pemain Timnas Malaysia itu.

Timnas Vietnam

Pria berusia 50 tahun itu menilai anak asuhnya tampil sedikit ceroboh usai kebobolan. Salah umpan dan kurang cepat mengalirkan bola adalah kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan oleh Tan terjadi lagi saat melawat ke Stadion My Dinh, markas Timnas Vietnam.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini