nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden FAT Optimis Timnas Thailand Menang atas Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 08:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978025 presiden-fat-optimis-timnas-thailand-menang-atas-indonesia-VqPZ2Xfjbq.jpg Presiden Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) Somyot Poomphanmuang (Foto: situs resmi FAT)

BANGKOK – Presiden Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT), Somyot Poomphanmuang, yakin Tim Gajah Perang mampu mengalahkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu 17 November 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Jelang bigmatch tersebut, Somyot mengunjungi hotel tempat menginap Adisak Kraisorn dan kawan-kawan di Bangkok. Ia mengatakan, semua pemain dalam kondisi siap tempur dan fisik yang prima jelang laga kontra Indonesia.

(Baca juga: Upaya Andik Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Thailand di Stadion Rajamangala)

Timnas Thailand

“Dari perbincangan saya dengan para pemain dan pelatih, semua dalam kondisi yang sempurna. Tidak ada pemain yang cedera atau sakit. Semua siap tempur melawan Indonesia. Tim juga dalam semangat yang tinggi,” ujar Somyot Poomphanmuang, seperti dikutip Okezone dari situs resmi FAT, Kamis (15/11/2018).

Walau optimis, pria yang berpangkat Letnan Kolonel di Militer Thailand itu tetap mewaspadai ribuan suporter Timnas Indonesia yang akan mendukung langsung di Stadion Rajamangala. Somyot pun mengimbau agar masyarakat Thailand tidak kalah bersemangat menyaksikan laga tersebut.

Presiden Asosiasi Sepakbola Thailand Somyot Poomphanmuang (tengah)

“Untuk pertandingan melawan Indonesia, saya percaya Timnas Thailand akan menang. Akan tetapi, yang paling penting adalah dukungan suporter. Saya mendengar berita 3.000 lembar dari 5.000 tiket untuk suporter Indonesia sudah dipesan,” tukas Somyot Poomphanmuang.

“Jadi, kalau masyarakat Thailand tidak ikut mendukung, tentu para pemain akan kecewa,” imbuh pria berusia 63 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini