nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Bertekad Raih Tiga Poin di Markas Thailand

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978018 timnas-indonesia-bertekad-raih-tiga-poin-di-markas-thailand-JSWKnyqF1V.jpeg Skuad Timnas Indonesia bertolak ke Thailand dari Bandara Soekarno-Hatta (Foto: PSSI)

JAKARTA – Skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertolak menuju Thailand pada Rabu 13 November 2018 siang WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Hansamu Yama dan kawan-kawan tiba di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, sekira pukul 20.10 WIB.

Anak asuh Bima Sakti tidak mau membuang waktu dalam persiapan menghadapi laga sengit kontra tuan rumah Thailand pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu 17 November mendatang. Keberangkatan sengaja dipercepat demi bisa beradaptasi dengan kondisi di Negeri Gajah Putih.

(Baca juga: Bima Sakti Andalkan Pemain Senior Timnas Indonesia di Laga vs Thailand)

Timnas Indonesia vs Timor Leste

Bima Sakti menuturkan, anak asuhnya berada dalam kondisi bagus dan tidak terkendala cedera. Ia tak lupa memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar Timnas bisa meraih tiga poin di Stadion Rajamanggala, Bangkok.

“Sengaja kami berangkat lebih cepat ke Thailand agar cepat beradaptasi dengan kondisi dan cuaca Bangkok. Para pemain yang bermain di laga terakhir kami istirahatkan untuk pemulihan stamina dan untuk pemain yang tidak bermain tadi pagi (Rabu 14 November 2018) ada latihan ringan di hotel,” ucap Bima Sakti, seperti dikutip Okezone dari situs resmi PSSI, Kamis (15/11/2018).

“Pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada kendala cedera. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar dapat meraih kemenangan di Thailand,” imbuh pelatih kelahiran Balikpapan 42 tahun lalu tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman

Timnas Indonesia punya tugas berat jelang partai menghadapi Thailand. Sebab, Tim Garuda tidak pernah mampu meraih kemenangan atas Tim Gajah Perang jika bermain di Stadion Rajamangala. Poin yang dipetik dalam lawatan tersebut akan menjaga peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini