nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Timnas Indonesia, Andik Siap Bermain di Posisi Mana Pun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 14 51 1977692 demi-timnas-indonesia-andik-siap-bermain-di-posisi-mana-pun-PeZnqXOIi2.jpg Bima Sakti dan Andik Vermansyah. (Foto: AFF)

JAKARTA – Winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik Vermansyah, mengatakan rela bermain di posisi mana pun untuk bisa membuat Garuda –julukan Timnas Indonesia– menang di setiap pertandingan Piala AFF 2018. Bagi Andik, kepentingan tim jauh lebih diutamakan ketimbang keinginannya yang bermain di sisi kanan penyerangan Timnas Indonesia.

Andik mengaku ikhlas bermain di posisi mana pun. Baik itu sebagai winger kanan atau pun kiri. Andik mengaku bisa ditempatkan di mana pun karena ia percaya bisa melakukan hal itu. Ia takkan memaksa untuk tetap bermain di kanan apabila ada pemain yang lebih baik bermain di sana. Jadi, Andik serahkan semua keputusannya itu semua kepada pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Baca Juga: Bima Sakti Andalkan Pemain Senior Timnas Indonesia di Laga vs Thailand

“Saya sebagai pemain yang sudah cukup lama, Alhamdulillah bisa (bermain) di sisi kanan dan di kiri. Saya berikan semuanya (untuk Timnas Indonesia). Mau diposisikan di kiri atau di mana saya selalu siap,” ungkap Andik, Rabu (14/11/2018).

Keikhlasan Andik itu terlihat saat Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1, pada Selasa 13 November 2018. Di pertandingan itu, Andik yang awalnya bermain di sisi kanan mau tak mau pindah menjadi bermain lebih ke sayap kiri. Hal tersebut terjadi karena Bima Sakti memasukan Rico Simanjuntak yang menggantikan Febri Hariyadi.

Keputusan Bima Sakti itu pun ternyata berjalan lancar. Dengan hadirnya Rico, permainan Timnas Indonesia jauh lebih berkembang terutama di sektor kanan penyerangan. Timnas Indonesia yang awalnya tertinggal 0-1 dari Timor Leste, langsung bisa membalikkan keadaan dengan tiga gol balasan.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini