nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bima Sakti Andalkan Pemain Senior Timnas Indonesia di Laga vs Thailand

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 14 51 1977687 bima-sakti-andalkan-pemain-senior-timnas-indonesia-di-laga-vs-thailand-CaAZ7bQq9M.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (Foto: AFF)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, menegaskan akan tetap mengandalkan pemain-pemain senior di ajang Piala AFF 2018. Hal tersebut Bima Sakti lakukan karena ia merasa bahwa pemain senior memiliki pengalaman yang lebih banyak, jadi mereka dianggap bisa mengatur ritme permainan Garuda –julukan Timnas Indonesia.

Keputusan tersebut dirasa Bima Sakti adalah pilihan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Apalagi, dapat meraih kemenangan di sisa laga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 jadi hal yang harus mereka peroleh jika ingin lolos ke semifinal kompetisi tersebut.

Baca Juga: Ini Perbedaan Timnas Indonesia dan Thailand Versi Pelatih Timor Leste.

(Foto: AFF)

Jadi karena itulah Bima Sakti tetap akan menurunkan sejumlah pemain senior Timnas Indonesia ketika akan bertandang ke markas Thailand pada Sabtu 17 November 2018. Ia merasa bahwa pemain senior sangat dibutuhkan. Akan tetapi Bima Sakti tetap menegaskan bahwa pemain junior tetap akan diberikan waktu bermain.

“Yang pasti semua pemain mempunyai kesempatan bermain. Memang kami butuh pemain-pemain yang lebih berpengalaman karena mereka bisa mengatur ritme dan bisa berkomunikasi dengan pemain yang lain,” ujar Bima Sakti, Rabu (14/11/2018).

(Foto: AFF)

“Semuanya punya kesempatan bermain, kita bisa dilihat dari laga hari ini. Yang pasti kita akan memberikan waktu kepada pemain senior yang lebih berpengalaman seperti Andik, Fachrudin, Bayu, sudah pernah bermain di Piala AFF 2016 kemarin,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini