nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Tampil Bobrok Musim Ini, Nomor 1 Andalan Bayern

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 13 51 1977158 5-pemain-bintang-yang-tampil-bobrok-musim-ini-nomor-1-andalan-bayern-kwlKghhECX.jpg Manuel Neuer (Foto: Reuters)

SEPAKBOLA dunia selalu memiliki banyak pemain yang memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam kategori sebagai pemain kelas atas. Pemain-pemain ini adalah mereka yang muncul dan mampu membuat perbedaan dalam sebuah tim.

Seperti olahraga pada umumnya, tak jarang pemain yang biasa dijuluki pemain bintang tersebut mengalami pasang surut. Melalui bahasan kali ini, kita akan melihat pemain kelas dunia yang tengah mengalami masa surut. Berikut lima pemain kelas dunia yang mengalami kesulitan pada saat ini.

5. Luka Modric (Real Madrid)

Modric memiliki musim 2017-2018 yang sensasional saat membawa Real Madrid ke gelar Liga Champions ketiga berturut-turut, sekaligus menyeret Kroasia ke final Piala Dunia. Namun pada musim ini, ia telah melihat bayangan pucat dalam membawa timnya Real Madrid. Pemain berposisi gelandang tersebut terlihat kelelahan sejak awal musim dimulai.

Ia selalu hadir untuk klub dan negaranya, yang berarti ia memainkan banyak pertandingan sepanjang musim ini. Tetapi, Modric seperti kehilangan bentuk performanya. Meski berpaspor Kroasia itu memiliki kemampuan untuk membuatnya kembali garang, tetapi untuk saat ini ia mewakili pemain yang sedang tidak dalam performa baik saat ini.

Luka Modric (Foto: Reuters)

4. Alexis Sanchez (Manchester United)

Pada Januari 2018, Saanchez membuat langkah kontroversial dari Arsenal ke Manchester United. Sejak itu, ia gagal menemukan kembali bentuk permainan yang pernah menempatkannya diantara pemain elit Liga Inggris. Sebanyak tiga gol dan lima assist di liga hampir tidak sesuai dengan kualitas pemain sekelas Sanchez.

Selama masanya di Arsenal, Sanchez mengambil permainan dengan sangat apik. Sementara di Man United, ia tampak kesulitan untuk menembus tim utama tim. Pemain berpaspor Cile itu seperti tidak memiliki daya tarik atau pusat perhatian yang besar di Old Trafford. Tentu harapan untuk Sanchez bisa kembali ke bentuk terbaiknya sangat diharapkan. Sebab, Sanchez merupakan pemain dengan kualitas pemain dunia.

Alexis Sanchez (Foto: Reuters)

3. Thomas Muller (Bayern Munich)

Muller adalah pemain yang dulunya sangat diperlukan untuk klub dan negara, tetapi sekarang sepertinya tidak. Selama beberapa tahun ke belakang, Muller terlihat kurang bersemangat sejak Pep Guardiola pergi dari Bayern Munich. Muller tidak lagi menjadi seorang pesepakbola dengan kualitas permainan mempesona.

Pada kesempatan musim ini, Bayern telah terlihat ompong dalam penyerangan. Meski Muller sendiri tidak dapat bertanggung jawab, ia masih memiliki peran besar untuk dimainkan. Ia akan berusia 30 tahun dan waktunya akan segera habis. Untuk kepentingannya dan Bayern, ia harus segera berbenah untuk kembali ke bentuk semula.

Thomas Muller (Foto: AFP)

2. Sergio Ramos (Real Madrid)

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo dan Zinadine Zidane, bisa dibilang Ramos kini menjadi harapan tersisa bagi Madrid. Kesuksesan Madrid selama bertahun-tahun dibangun dengan pertahanan yang kuat dengan pimpinan Ramos. Tetapi pada musim ini, ia tampak goyah. Ia hampir tidak terinspirasi dalam tugas utamanya sebagai pemain bertahan.

Ramos secara tidak biasanya sangat rawan akan kesalahan dan memiliki peran untuk dimainkan dalam beberapa gol yang membuat Madrid kebobolan. Tim ibukota Spanyol itu sepertinya telah melewati badai awal musim dengan puncaknya mengalami kekalahan dengan skor 1-5 di El Clasico. Tetapi mereka kini kembali ke jalur yang tepat di bawah asuhan Santiago Solari.

Akan tetapi kemampuan Ramos untuk kembali gemilang sangat dibutuhkan. Pada saat Varane, Carvajal, dan Marcelo berjuang dengan cedera, Ramos harus menjadi raksasa. Namun jika dia masih dalam bentuk permainan seperti saat ini, Madrid bisa saja melepaskan gelar juara Liga Champions mereka pada musim ini.

Sergio Ramos (Foto: Reuters)

1. Manuel Neuer

Neuer menghabiskan sebagian besar lalu dengan berjuang melawan cedera kaki. Cedera itu membuatnya absen dari permainan selama lebih dari satu tahun. Tetapi ketika ia kembali, permainannya justru menurun. Pada gelaran Piala Dunia, Neuer terlihat tak berdaya dan salah dalam mengambil keputusan, seperti saat melawan Korea Selatan.

Permainan kurang apiknya kembali tidak terlihat pada musim ini bersama Bayern. Sebagai kiper yang sangat diandalkan Bayern, Neuer memberi terlalu banyak gol bagi timnya sejak ia kembali dari cedera. Padahal beberapa tahun yang lalu, Neuer adalah kiper terbaik di dunia dengan tidak terbantahkan. Namun pada titik ini, prestasinya bisa disamakan dengan Jan Oblak atau rekan setim nasionalnya yakni Marc Andre Ter-Stegen.

Cedera jelas memainkan peran utama dalam Neuer kehilangan bentuk permainannya. Ia tentu ingin bisa kembali secapat mungkin. Neuer memiliki kualitas untuk merebut kembali tempatnya sebagai yang terbaik di dunia. Tetapi jika masih tetap mempertahankan tipe permainannya saat ini, jelas akan menjadi sulit.

Manuel Neuer (Foto: Sportskeeda)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini