nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Turun dengan Skuad Terbaik, Thailand Tetap Incar Trofi Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 November 2018 17:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 12 51 1976804 tak-turun-dengan-skuad-terbaik-thailand-tetap-incar-trofi-piala-aff-2018-tb9IEFoizz.JPG Timnas Thailand bidik trofi juara di Piala AFF 2018. (Foto: AFF)

BANGKOK – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Thailand, Adisak Kraisorn, menyebut timnya membidik trofi juara Piala AFF 2018. Bomber berusia 27 tahun itu menolak anggapan bahwa timnya yang saat ini turun di Piala AFF 2018 merupakan skuad kelas dua.

Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, membuat kejutan saat mengumumkan 29 nama awal yang dipersiapkan turun di Piala AFF 2018. Juru taktik berpaspor Serbia itu tidak membawa empat pemain andalan Thailand, yakni Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe), Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Kawin Thamsatchanan (OH Leuven) dan Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima).

Teerasil Dangda

(Teerasil tidak perkuat Thailand di Piala AFF 2016)

Disinyalir, hal itu dilakukan Rajevac karena eks pelatih Ghana itu telah menentukan skala prioritas. Berhubung keempat pemain di atas tidak mentas di Liga Thailand, sehingga Rajavec tak biasa leluasa memanggil mereka. Karena itu, Rajevac pun baru akan memanggil Teerasil Dangda dan kawan-kawan saat The Elephant War –julukan Thailand– tampil di Piala Asia 2019.

BACA JUGA: Bima Sakti Akan Lakukan Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia vs Timor Leste

Meski tidak diperkuat empat pemain utama, Thailand tampil luar biasa di laga pertama Grup B Piala AFF 2018. Menghadapi Timor Leste, mereka menang 7-0. Adisak menjadi bintang kemenangan Thailand lewat enam gol yang dicetak.

Adisak Kraisorn

(Adisak cetak enam gol ke gawang Timor Leste)

“Kami harus memulai dan fokus untuk laga selanjutnya (kontra Indonesia). Target kami ialah menjadi juara Piala AFF 2018,” kata Adisak mengutip dari laman resmi AFF, Senin (12/11/2018).

Setelah beristirahat selama delapan hari, Timnas Thailand baru akan melakoni pertandingan kedua pada Sabtu 17 November 2018 malam WIB. Pada hari tersebut, Thailand akan menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini