nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Filipina: Trofi Juara Piala AFF Buat Thailand Tertekan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 November 2018 16:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 12 51 1976745 kiper-filipina-trofi-juara-piala-aff-buat-thailand-tertekan-uRAfBpbL5u.jpg Kiper Timnas Filipina, Michael Falkesgaard (Foto: Fox Sport)

DACOLOD – Kiper Tim Nasional (Timnas) Filipina, Michael Falkesgaard, menilai beban untuk menjuarai Piala AFF 2018 jauh lebih besar mendera Thailand ketimbang timnya. Karena itu, penjaga gawang yang pernah membela Denmark U-20 itu mengaku akan memanfaatkan hal itu untuk membawa The Azkals –julukan Filipina– menjadi yang terbaik di Piala AFF 2018.

Thailand datang ke Piala AFF 2018 tidak dengan skuad terbaik. Sebanyak empat pemain utama mereka yakni Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe), Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Kawin Thamsatchanan (OH Leuven) dan Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima) tidak dibawa serta pelatih Milovan Rajevac.

Timnas Filipina (Foto: The Azkals)

Meski tidak tampil dengan skuad terbaik, Thailand menunjukkan kematangan mereka di laga pertama Grup B Piala AFF 2018. Menghadapi Timor Leste, Thailand menang 7-0! Adisak Kraisorn menjadi bintang kemenangan Thailand lewat enam gol yang dicetak.

Baca juga Kalahkan Indonesia 1-0, Hariss: Kami Masih Perlu Banyak Perbaikan

Kemenangan telak yang didapat di laga pertama membuat Thailand semakin dijagokan menjadi kampiun Piala AFF 2018. Dijagokan menjadi kampiun itulah dinilai Falkesgaard membuat Thailand tertekan.

Timnas Filipina (Foto: AFF)

Pada momen itulah, Falkesgaard akan membawa Filipina menyeruak untuk membuat kejutan di Piala AFF 2018. Apalagi, Federasi Sepakbola Filipina (PFF) menargetkan kepada pelatih Sven-Goran Eriksson untuk membawa The Azkals minimal lolos ke final Piala AFF 2018.

“Tim seperti Thailand mendapatkan tekanan lebih besar ketimbang yang kami terima. Sebab, kami merupakan tim yang dibangun lewat pengalaman. Karena itu, menarik menanti di manakah kami berdiri dibandingkan negara ASEAN lainnya,” kata Falkesgaard mengutip dari Fox Sports Asia, Senin (12/11/2018).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini