Setelah Indonesia, Singapura Bidik Tiga Poin di Markas Filipina

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 November 2018 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 12 51 1976605 setelah-indonesia-singapura-bidik-tiga-poin-di-markas-filipina-COtmNOjhJz.jpg Harris Harun siap bawa Singapura kalahkan Filipina. (Foto: Fox Sports)

BACOLOD – Kapten Tim Nasional (Timnas) Singapura, Hariss Harun, berambisi membawa tim asuhannya meraih kemenangan. Hal itu saat Singapura bertandang ke markas Filipina di matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Panaad, Selasa 13 November 2018 malam WIB.

Gelandang milik Johor Darul Ta’zim itu menilai, kemenangan menjadi penting bagi skuad The Lions –julukan Singapura. Sebab, tambahan tiga poin dapat melanjutkan momentum positif yang sejauh ini menaungi Ikhsan Fandi dan kawan-kawan.

timnas singapura

Semenjak ditangani Fandi Ahmad pada September 2018, Singapura melakoni lima pertandingan. Dalam periode itu, Singapura mengoleksi empat menang dan satu imbang. Terbaru, Singapura menang 1-0 atas Indonesia pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional, Jumat 9 November 2018.

BACA JUGA: Jadwal Matchday Kedua Grup A Piala AFF 2018

Berkat kemenagan tersebut, Singapura saat ini menduduki posisi kedua Grup B Piala AFF 2018 dengan koleksi tiga angka, sama persis dengan Thailand di puncak klasemen. Jika mampu mengalahkan The Azkals –julukan Filipina, Singapura semakin memantapkan diri untuk membuka jalan lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

“Kami membutuhkan kemenangan demi momentum positif ini, plus berharap mendapatkan dukungan kembali dari suporter. Saya harus pastikan, kami belum bermain maksimal kontra Indonesia, namun anak-anak sudah berjuang keras,” kata Hariss mengutip dari Fox Sports Asia, Senin (12/11/2018).

timnas singapura

Akan tetapi, tidak mudah untuk mengalahkan Filipina, apalagi pertandingan digelar di kandang lawan. Selain dihuni pemain-pemain naturalisasi, Filipina kini ditangani pelatih yang pernah membawa Lazio keluar sebagai kampiun Liga Italia 1999-2000, plus mengantarkan Inggris mentas di Piala Dunia 2002 dan 2006, yakni Sven-Goran Eriksson.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini