nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Ultraman saat Thailand Kalahkan Timor Leste 7-0 di Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 November 2018 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 12 51 1976564 ada-ultraman-saat-thailand-kalahkan-timor-leste-7-0-di-piala-aff-2018-1QJHWrPfv2.jpg Adisak Krasorn bintang kemenangan Thailand atas Timor Leste. (Foto: Fox Sports Asia)

BANGKOK – Ultraman dikenal sebagai superhero asal Jepang yang memiliki badan superbesar. Superhero tersebut kerapkali menyelamatkan muka bumi dari kehancuran. Sebab, ultraman mampu menangkis serangan para alien yang datang dari planet lain.

Berbicara soal ultraman, ternyata ada sosok serupa saat Tim Nasional (Timnas) Thailand menang 7-0 atas Timor Leste pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2018, Jumat 9 November malam WIB. Ultraman yang dimaksud ialah penyerang Thailand, Adisak Kraisorn.

Adisak Kraisorn

Mengapa penyerang berusia 27 tahun itu disebut ultraman? Begini ceritanya. Penyerang milik Muangthong United itu dikenal sebagai pengagum karakter fiksi yang memiliki tinggi 40 meter tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste, Live di RCTI

Karenanya, hampir tiap kali mencetak gol, Adisak selalu menggerakkan kedua tangannya, layaknya saat ultraman ingin mengeluarkan senjata utamanya. Kebetulan saat Thailand menang 7-0 atas Timor Leste, Adisak menjadi bintang utama.

Penyerang kelahiran Buriram itu mencetak enam dari tujuh gol yang dibuat The War Elephant –julukan Thailand– di laga tersebut. Adisak pun saat ini tercatat sebagai top skor sementara Piala AFF 2018, unggul lima bola dari enam pemain lain yang baru mencetak satu gol.

Adisak Kraisorn

Seiring dengan absennya Teerasil Dangda membela Thailand di Piala AFF 2018, pos juru gedor skuad asuhan Milovan Rajevac otomatis akan diisi Adisak di turnamen tersebut pada edisi kali ini. Karena itu, jangan heran jika di laga-laga selanjutnya kita kembali menyaksikan “aksi ultraman” ketika Thailand mentas di Piala AFF 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini