nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak 6 Gol ke Gawang Timor Leste, Striker Thailand Tak Terlalu Peduli

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 51 1976302 cetak-6-gol-ke-gawang-timor-leste-striker-thailand-tak-terlalu-peduli-0c4pgcafPM.jpg Adisak Kraisorn (Foto: laman resmi AFF)

BANGKOK – Striker Tim Nasional (Timnas) Thailand, Adisak Kraisorn, mengaku tidak terlalu peduli dengan enam gol yang mampu ia sarangkan di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste. Sebab menurutnya kemenangan tim jauh lebih penting ketimbang jumlah gol yang ia cetak pada laga tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu sejatinya nyaris tidak masuk dalam skuad Milovah Rajevac untuk ikut ambil bagian dalam ajang Piala AFF 2018. Sebab Kraisorn mengalami cedera ligamen anterior pada Februari yang membuatnya diprediksi absen bermain di sepanjang tahun ini.

Adisak Kraisorn (Foto: laman resmi AFF)

Alan tetapi motivasinya yang tinggi untuk segera pulih akhirnya membuahkan hasil. Bahkan pada laga perdana, ia mampu membuat hasil yang spektakuler dengan mencetak enam gol untuk kemenangan Thailand dengan skor 7-0 atas Timor Leste.

Baca juga Pelatih Timor Leste Akui Belum Pikirkan Strategi untuk Hadapi Indonesia

Raihan tersebut membuat Kraisorn nyaris menyamai rekor milik legenda Singapura, Noh Alam Shah yang mencetak tujuh gol ke gawang Laos di Piala AFF 2007. Namun begitu, pemain Muangthong United tak terlalu memikirkan mengenai rekor tersebut. Pasalnya, ia sendiri lebih fokus untuk membawa Thailand meraih kemenangan.

Timor Leste vs Thailand (Foto: laman resmi AFF)

“Saya tidak tahu tentang catatan Noh Alam Shah. Saya hanya melakukan yang terbaik untuk membantu tim mendapatkan tiga poin (bukan mencetak berapa banyak gol). Itu adalah hal yang paling penting bagi saya,” ungkap Kraisorn, mengutip dari laman resmi Piala AFF, Minggu (11/11/2018).

“Kami sekarang harus mulai fokus lagi dan fokus pada pertandingan berikutnya. Target kami adalah menjadi juara Piala AFF 2018, tetapi kami harus memenangi setiap pertandingan,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini