nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timor Leste Akui Belum Pikirkan Strategi untuk Hadapi Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 11 51 1976252 pelatih-timor-leste-akui-belum-pikirkan-strategi-untuk-hadapi-indonesia-Zi91a9BRBo.jpg Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate (Foto: laman resmi Piala AFF 2018)

BANGKOK – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Timor Leste, Norio Tsukitate, mengaku masih belum memikirkan strategi untuk menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Ia mengatakan masih memerlukan waktu untuk memecahkan masalah yang dimiliki timnya saat ini.

Pada laga perdana, Timor Leste harus menelan hasil yang sangat buruk kala dibantai Thailand dengan skor telak 0-7. Enam gol diantaranya pun dilesakkan Adisak Kraisorn yang tampil begitu luar biasa pada laga tersebut.

Timor Leste vs Thailand (Foto: laman resmi AFF)

Meski begitu, Timor Leste harus bersiap pada laga berikutnya untuk melakoni laga kedua melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 13 November 2018 malam WIB. Namun tak semudah dibayangkan, Tsukitate masih membutuhkan banyak waktu untuk mencerna kekalahan tersebut.

Baca juga Stefano Lilipaly Bicara Peluang Indonesia saat Jamu Timor Leste

Maka dari itu, pihaknya kini masih belum memikirkan strategi apa yang akan digunakan untuk melawan skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia. Tetapi ia akan memastikan bahwa ia akan segera mengatur strategi untuk menghadapi Indonesia.

Pelatih Timor Leste (kiri, Foto: Fox Sports)

“Setelah pertandingan ini, saya tidak punya cukup waktu untuk memikirkan pertandingan selanjutnya. Saya tidak bisa memikirkan tentang taktik atau apa pun (untuk melawan Indonesia), tetapi mungkin nanti ada,” ungkap Tsukitate, mengutip dari laman resmi Piala AFF, Minggu (11/11/2018).

Saat ini, Timor Leste sendiri menduduki posisi juru kunci Grup B setelah menelan kekalahan telak 0-7. Sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi ketiga menyusul kekalahan di laga perdana kontra Singapura 0-1.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini