nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Younghusband Sesumbar Timnas Filipina Melaju ke Final Piala AFF 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 06:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 51 1976160 younghusband-sesumbar-timnas-filipina-melaju-ke-final-piala-aff-2018-9cNQW7M86g.jpg Phil Younghusband (Foto: Inquirer)

MANILA – Target tinggi dicanangkan oleh Tim Nasional (Timnas) Filipina pada gelaran Piala AFF 2018. Sebab, The Azkals sudah merekrut pelatih berkelas dunia dalam diri Sven-Goran Eriksson. Karena itu, Phil Younghusband dan kawan-kawan akan berusaha menghapus duka lara pada edisi 2016.

Timnas Filipina gagal mencapai babak semifinal pada Piala AFF 2016 walau berstatus sebagai tuan rumah. Phil Younghusband dan kolega hanya mampu menorehkan dua hasil imbang (kontra Singapura dan Indonesia) serta satu kekalahan di laga versus Thailand.

(Baca juga: Timnas Filipina Tawarkan Tantangan Baru bagi Sven-Goran Eriksson)

Timnas Filipina

Karena itu, bagi Phil Younghusband kegagalan untuk mencapai babak final pada edisi kali ini akan terasa sangat mengecewakan. Sebab, skuad Timnas Filipina kali ini punya kualitas jempolan serta sangat dalam.

“Kami seharusnya bisa melangkah lebih jauh dari sekadar babak semifinal. Hasil yang kurang dari itu akan terasa mengecewakan,” ujar Phil Younghusband yang bertindak sebagai kapten tim, dinukil dari Inquirer, Minggu (11/11/2018).

Phil Younghusband

Laga perdana Timnas Filipina akan dilakoni pada Selasa 13 November 2018 kontra Singapura di Stadion Panaad, Bacolod. The Azkals tentu ingin membalas dendam atas hasil imbang kontra The Lions pada edisi 2016 yang menyebabkan mereka gagal lolos ke babak berikutnya.

Younghusband percaya format baru tersebut akan menambah kesulitan bagi setiap tim di kompetisi Piala AFF 2018. Sebab, proses pemulihan stamina dan fisik akan menjadi kunci guna melewati babak penyisihan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini