nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spalletti Anggap Atalanta sebagai Ancaman Serius bagi Inter

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 47 1976234 spalletti-anggap-atalanta-sebagai-ancaman-serius-bagi-inter-3JsGzYkNHl.jpg Luciano Spalletti (Foto: Reuters)

BERGAMO Inter Milan akan menjalani pekan ke-12 Liga Italia 2018-2019, dengan menghadapi Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Minggu (11/11/2018), sore hari WIB. Meskipun Inter saat ini berada di possi ketiga klasemen sementara Liga Italia musim ini, tetapi Atalanta bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh tim asuhan Luciano Spalletti tersebut.

Spalletti bahkan menganggap Atalanta sebagai ancaman serius bagi Inter di pekan ke-12 Liga Italia musim ini. Menurut dia, Atalanta akan menjelma menjadi tim yang sangat kuat dalam hal mental serta fisik saat bermain di kandang.

Inter vs Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

Spalletti melihat Atalanta akan menjadi tim yang berfokus untuk mencetak gol saat tampil di depan pendukungnya sendiri. Permainan Atalanta yang seperti itu dilihat Spalletti sebagai efek dari sang juru taktik, Gian Piero Gasperini.

BACA JUGA: Mampukah Ronaldo Cetak Gol Pertamanya di San Siro?

Spalletti menilai Gasperini bukan hanya membawa perubahan bagi Atalanta, tetapi juga Liga Italia. Taktik Gasperini membuat permainan di Liga ItaliA menjadi lebih modern dan juga menghibur, menurut Spalletti.

Inter vs Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

“Ini (lawan Atalanta) adalah ujian yang sangat sulit dan kami harus menganggapnya sebagai lanjutan dari Liga Champions. Ketika bermain di Bergamo, mereka (Atalanta) benar-benar keluar dan menyerang Anda, menunjukkan kekuatan secara mental dan fisik. Pengaruh Gian Piero Gasperini terlihat dan dia (Gasperini) sangat bagus untuk sepak bola Italia, membuatnya lebih modern dan menghibur,” ungkap Spalletti, seperti yang dilansir Football Italia, Minggu (11/11/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini