nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mampukah Ronaldo Cetak Gol Pertamanya di San Siro?

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 47 1976212 mampukah-ronaldo-cetak-gol-pertamanya-di-san-siro-AkKmNCts0W.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MILAN – Juventus akan melakoni partai sulit pada pekan ke-12 Liga Italia 2018-2019, karena akan menghadapi AC Milan di San Siro, Senin 12 November 2018, dini hari WIB. Pertandingan akbar itu pun diprediksi akan berlangsung dengan sengit. Akan tetapi, sorotan di pertandingan itu akan tertuju kepada megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Seperti yang dilansir Football Italia, Minggu (11/11/2018), Ronaldo belum pernah sekalipun mencetak gol di San Siro selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Pemain asal Portugal itu sudah lima kali bermain di San Siro tetapi belum pernah mencetak sebiji gol pun.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo tiga kali menghadapi Milan di San Siro, tetapi ketajamannya tidak terlihat sama sekali. Pertemuan pertama terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2004-2005, yang mana Milan mengalahkan Manchester United 1-0.

BACA JUGA: Fabio Capello Tunggu Aksi Ronaldo di Laga Milan vs Juventus

Pertemuan kedua terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions 2006-2007, yang mana kala itu Milan menang telak 3-0 atas Man United. Kemudian, pertemuan terakhir terjadi saat Ronaldo dengan seragam Real Madrid melawan Milan, yang mana pertandingan berakhir imbang 2-2.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo pun pernah bertemu Inter Milan di San Siro saat masih bersama Man United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2008-2009. Pertandingan itu berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim.

Sementara itu, Ronaldo juga pernah tampil untuk Madrid di San Siro untuk melakoni partai final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Atletico Madrid. Ronaldo pun kembali gagal mencetak gol di waktu normal dan skor kacamata menghiasi papan skor, sehingga pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Pada babak adu penalti itu, Ronaldo baru bisa mencetak gol demi membawa Madrid juara Liga Champions 2015-2016.

Menilik pada catatan yang tidak terlalu baik itu, maka Ronaldo punya tugas berat untuk membawa Juventus meraih kemenangan di San Siro. Meskipun begitu, Ronaldo tetap berpeluang besar untuk memecahkan rekor buruknya di San Siro tersebut, karena pemain asal Portugal itu punya kemampuan yang tidak bisa diremehkan di depan gawang lawan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini