nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spalletti Maklumi Selebrasi Provokatif Mourinho di Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 13:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 261 1976233 spalletti-maklumi-selebrasi-provokatif-mourinho-di-liga-champions-D2QytpKxpj.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

BERGAMO – Ada aksi menarik dari Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, usai tim asuhannya memberikan kekalahan perdana bagi Juventus di musim ini, saat kedua tim bentrok pada matchday keempat Liga Champions 2018-2019 di Allianz Stadium, Kamis 8 November 2018, dini hari WIB. Setelah menang 2-1 atas tim tuan rumah, Mourinho pun melakukan selebrasi provokatif kepada fans Juventus.

Menilik pada perilaku Mourinho itu, Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, pun turut memberikan komentarnya. Menurut Spalletti, apa yang dilakukan Mourinho di pertandingan itu adalah reaksi atas tekanan yang diterimannya dari fans Juventus selama pertandingan berlangsung.

Jose Mourinho (Foto: Twitter Squawka)

Spalletti pun mengaku dapat mengerti tindakan yang dilakukan Mourinho tersebut. Pelatih asal Italia itu pun menyatakan bahwa selama aksi kontroversi Mourinho tetap berada di level itu maka hal tersebut hanya akan menjadi bagian dari pertunjukkan Liga Champions musim ini, sehingga masalah tersebut tidak perlu diperpajang lagi. Terlebih lagi, Mourinho sudah mengaku menyesal atas selebrasinya itu saat konferensi pers seusai pertandingan.

BACA JUGA: Mampukah Ronaldo Cetak Gol Pertamanya di San Siro?

“Jika Anda memprovokasi singa, maka dia akan mengaum. Mourinho sendiri mengatakan bahwa saat kepala dingin, dia (Mourinho) seharusnya tidak melakukan itu, tetapi ada tekanan emosional selama pertandingan tertentu dan ada risiko bereaksi,” ungkap Spalletti, seperti yang dilansir Football Italia, Minggu (11/11/2018).

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

“Saya tahu benar. Selama tetap di level ini, itu semua adalah bagian dari tontonan,” tutup mantan Pelatih AS Roma tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini