nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Thailand Tak Persoalkan Absennya Empat Pemain Bintang

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 51 1976051 pelatih-thailand-tak-persoalkan-absennya-empat-pemain-bintang-BQ3o7kF33t.jpg Timnas Thailand. (Foto: Laman resmi AFF)

BANGKOK – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Milovan Rajevac, menyambut positif hasil manis yang diraih timnya di laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Menurut Rajevac, hasil ini membuktikan bahwa absennya empat pemain bintang Thailand tak memberi dampak apa pun ke tim.

Timnas Thailand memang tak diperkuat oleh empat pemain bintangnya di gelaran Piala AFF 2018 ini. Keempat pemain yang absen tersebut ialah Kawin Thamsatchanan, Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan Theerathon Bunmathan. Mereka diketahui absen lantaran karena klub masing-masing di Jepang serta Belgia.

Timnas Thailand. Foto: Laman resmi AFF

Bagi Rejavac, ketidakhadiran mereka bukanlah hal yang harus dipersoalkan karena hasil yang apik tetap mampu diraih para pemain. Di laga perdana Piala AFF 2018, Thailand bahkan bisa membungkam Timor Leste dengan skor telak 7-0. Menurutnya, semua hasil ini diraih karena keuletan dan kemauan para pemain untuk bisa menunjukkan yang terbaik. Karena itu, dirinya sama sekali tak merasa khawatir.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Thailand Ungkap Kunci Sukses Bungkam Timor Leste 7-0

"Seperti yang saya katakan berkali-kali sebelumnya, penting untuk memiliki waktu. Biasanya, dengan tim nasional, Anda tidak memiliki begitu banyak hari sebelum pertandingan digelar. Untuk turnamen ini, kami memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan dan ketika saya punya waktu, saya tidak pernah memiliki masalah besar,” ujar Rajevac, sebagaimana dikutip dari laman resmi AFF, Sabtu (10/11/2018).

Timnas Thailand. Foto: Laman resmi AFF

“Anda memiliki waktu yang cukup untuk membangun gaya permainan Anda, untuk meningkatkan hal-hal yang diperlukan agar kami dapat bersaing dengan tim dan mendapatkan hasil. Saya senang para pemain saya membuktikan bahwa siapa pun yang dipilih, mereka siap untuk tugas itu dan mereka dapat memberikan dan mereka tahu bahwa saya memiliki keyakinan penuh pada mereka semua,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini