nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alberto Goncalves Tegaskan Perjuangan Timnas Indonesia Belum Usai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 10 51 1976036 alberto-goncalves-tegaskan-perjuangan-timnas-indonesia-belum-usai-GFyDzgcXYy.jpg Alberto Goncalves (Foto: Wikanto Arung/Okezone)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menelan luka kala tumbang di partai perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dari Singapura dengan skor tipis 0-1. Meski demikian, semangat para pemain Timnas Indonesia tak lantas padam. Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves menegaskan kalau perjuangan masih belum usai.

Dalam laga kontra Singapura tersebut, Indonesia harus diakui tidak bermain apik. Skuad asuhan Bima Sakti itu kesulitan untuk membangun serangan ataupun menciptakan peluang. Justru sebaliknya, Indonesia tertekan oleh serangan-serangan yang dilancarkan Singapura hingga akhirnya gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa pun bobol.

(Baca juga: Penampilan Andritany Dipuji Pelatih Timnas Singapura)

Timnas Indonesia vs Singapura

Menanggapi kekalahan tersebut, Alberto menjelaskan kalau segenap penggawa Timnas Indonesia sudah bermain semaksimal mungkin di atas lapangan. Meski demikian, striker yang akrab disapa Beto itu sadar kalau Indonesia harus segera melakukan pembenahan agar bisa lolos dari fase grup dan menuju semifinal.

Saat ini, Indonesia memang terjerembab di posisi keempat klasemen sementara Grup B dengan raihan nol poin. Akan tetapi, pertandingan baru dimainkan satu kali. Indonesia masih memiliki peluang lolos seandainya pada tiga pertandingan sisa mampu disudahi dengan kemenangan. Tentunya, Beto dan kolega harus bekerja ekstra keras untuk bisa lolos ke semifinal.

Alberto Goncalves

"Yang penting kami berusaha. Kami sudah maksimal di lapangan. Mereka (Singapura) berhasil mencetak gol di babak pertama, dan mereka mungkin lebih semangat dari kami. Kami harus memperbaiki semua ini. Kami fokus ke depan, ini sudah lewat, kami pun masih ada peluang," jelas Beto, seperti dilansir dari Goal, Sabtu (10/11/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini