nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timnas Thailand Ungkap Kunci Sukses Bungkam Timor Leste 7-0

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 51 1975955 pelatih-timnas-thailand-ungkap-kunci-sukses-bungkam-timor-leste-7-0-99bs3YjuVE.jpg Timnas Thailand. (Foto: Laman resmi AFF)

BANGKOK – Hasil manis diraih Tim Nasional (Timnas) Thailand kala berjumpa dengan Timor Leste di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Rajamanggala National Stadium, Jumat 9 November 2018 malam WIB. Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, pun membeberkan kunci kesuksesan mereka menaklukkan Timor Leste.

Menurut Rajevac, hasil yang begitu fantastis ini dapat tercipta lantaran Timor Leste tampil sesuai prediksinya. Kondisi ini tentu saja memberikan keuntungan besar bagi skuad War Elephants –julukan Timnas Thailand. Sebab, strategi yang telah diterapkan Rajevac pun dapat berjalan begitu mulus. Rajevac bahkan mengaku para pemainnya benar-benar tak menemukan kesulitan yang berarti di laga tersebut.

Laga Thailand vs Timor Leste. Foto: Laman resmi AFF

Alhasil, kemenangan pun bisa diraih Thailand dengan skor yang begitu mengejutkan, yakni 7-0. Enam dari tujuh gol Thailand pada laga tersebut sendiri dicetak oleh Adisak Kraisorn. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Supachai Jaided dengan memanfaatkan umpan dari Sanrawat Dechmitr pada menit ke-90+1.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Thailand vs Timor Leste di Piala AFF 2018

"Timor Leste memainkan permainan persis seperti yang kami inginkan. Mereka mencoba menyerang kami dan meninggalkan beberapa ruang di belakang yang bisa kami manfaatkan,” ujar Rajevac, sebagaimana dikutip dari laman resmi AFF, Sabtu (10/11/2018).

Laga Thailand vs Timor Leste. Foto: Laman resmi AFF

“Sebagian besar gol yang kami cetak berasal dari serangan balik dan istirahat cepat sehingga mereka membuat pekerjaan kami lebih mudah, yang tercermin dalam skor akhir,” tukas pelatih berusia 64 tahun tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini