nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Singapura, Bima Soroti Mental Timnas Indonesia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 00:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 10 51 1975838 kalah-dari-singapura-bima-soroti-mental-timnas-indonesia-fJNEDkfC6t.jpg Singapura vs Indonesia (Foto: situs resmi PSSI)

KALLANG – Tim nasional (Timnas) Indonesia meraih hasil minor ketika menjalani pertandingan perdana mereka di Grup B Piala AFF 2018. Menghadapai Singapura, Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– harus menutup pertandingan dengan takluk 0-1 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di National Stadium pada Jumat (9/11/2018) malam WIB, Timnas Indonesia sebenarnya tampil mendominasi sejak menit awal. Akan tetapi Timnas Indonesia justru kecolongan pada menit ke-37, Hariss Harus.

Singapura vs Indonesia

Timnas Indonesia sempat membuat beberapa kali kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Singapura atas Timnas Indonesia tetap bertahan.

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2018 Usai Matchday Pertama

Seusai pertandingan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, pun lantas memberikan komentarnya. Ia pun menyoroti mental para pemain Timnas Indonesia yang sangat mudah terpancing provokasi lawan ketika menghadapi Singapura.

Singapura vs Indonesia

“Pertandingan pertama biasanya tekanan sangat berat dan harus siap mental. Pemain yang bermain baik biasanya mereka yang bisa menyiapkan mentalnya dengan baik juga. Ini tanggung jawab saya,” ucap Bima, seperti dikutip Okezone dari situs resmi PSSI, Sabtu (10/11/2018).

“Pemain harus fokus pada laga dan selalu waspada selama pertandingan. Saya rasa Singapura memiliki organisasi permainan yang baik untuk pertahanan. Selain itu juga transisi setelah bertahan ke menyerang bagus. Selanjutnya kami harus bekerja lebih keras dan menang melawan Timor Leste,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini