nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diasuh Sarri, Giroud dan Morata Diyakini Bakal Cetak Banyak Gol

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 10 45 1976054 diasuh-sarri-giroud-dan-morata-diyakini-bakal-cetak-banyak-gol-QyrutU2hwk.jpg Olivier Giroud dan Alvaro Morata. (Foto: Reuters)

LONDON – Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, yakin Olivier Giroud dan Alvaro Morata bakal menjelma menjadi pemain yang begitu menakutkan di bawah asuhan Maurizio Sarri. Menurutnya, semua hanya perlu waktu dan proses untuk merealisasikan hal tersebut.

Di bawah asuhan Sarri, Chelsea memang mengalami perubahan yang begitu pesat. Mereka bisa terus mengantongi hasil yang manis sejak musim 2018-2019. Di ajang Liga Inggris musim ini sendiri, tim berjuluk The Blues itu kini tengah bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara dengan torehan 27 poin.

Olivier Giroud. Foto: Reuters

Menurut Zola, pengaruh besar dari kedatangan Sarri tidak akan hanya terlihat pada hasil yang diraih Chelsea, tetapi juga pada kemampuan para pemainnya. Karena itu, ia yakin Giroud dan Morata bakal kembali menjadi pemain yang begitu mengerikan.

BACA JUGA: Sarri Puas Akhirnya Giroud Cetak Gol Lagi untuk Chelsea

“Di dalam sepakbola, para striker tentunya diharapkan sebagai pemain yang akan mencetak banyak gol. Tetapi terkadang, hal tersebut tak menjadi kenyataan. Dalam sistem milik Maurizio (Sarri), para penyerang memiliki peran yang sangat penting. Meskipun tak mencetak gol,” ujar Zola, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (10/11/2018).

Alvaro Morata. Foto: Reuters

“Sejauh ini, mereka berdua sudah melakukan hal tersebut di atas lapangan. Saya yakin mereka akan mencetak banyak gol musim ini dan mendapatkan manfaat besar dari sistem bermain milik Maurizio. Para penyerang yang bermain untuk Maurizio selalu berhasil mencetak banyak gol,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini