nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Derby Manchester, Guardiola Optimis Bisa Raih Poin Penuh

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 10 45 1976053 jelang-derby-manchester-guardiola-optimis-bisa-raih-poin-penuh-YBPGiHDsOm.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, optimis hasil manis bisa diraih timnya kala berhadapan dengan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 yang digelar Minggu 11 November 2018 malam WIB. Hal ini diyakini Guardiola, meski menyadari Man United adalah tim yang tangguh.

Untuk dapat merealisasikan harapannya, Guardiola pun memastikan penampilan terbaik bakal disuguhkan para pemainnya saat berhadapan esok malam. Dengan melakukan hal tersebut, ia yakin kemenangan bisa dengan mudah didapat. Terlebih, laga besok malam akan digelar di markas mereka, yakni Etihad Stadium sehingga para pemain dipastikan bakal tampil dengan kepercayaan diri penuh.

Manchester City. Foto: Reuters

Poin penuh memang wajib diraih Man City di laga ini demi menjaga asanya untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Kini, The Citizen –julukan Man City– sendiri tengah bertengger di puncak klasemen dengan torehan 29 poin.

BACA JUGA: Guardiola: Saya dan Mourinho Orang Baik

“Ini selalu rumit. Dalam sejarah Manchester City, sulit mengalahkan Man United dan mereka lebih sering mengalahkan kami. Tetapi, ini rivalitas bagus dan kesempatan bagus untuk tiga angka,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (10/11/2018).

Manchester United. Foto: Reuters

“Kami akan berusaha memiliki laga bagus, kami akan bicara dengan pemain tentang apa yang akan terjadi dan menduga apa yang harus kami lakukan untuk memenangi laga. Kami harus main bagus, satu-satunya tantangan dalam sepakbola adalah main bagus, dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menang,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini