nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri: Barkley Bakal Jadi Gelandang Penting Chelsea dan Timnas Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 16:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 45 1976015 sarri-barkley-bakal-jadi-gelandang-penting-chelsea-dan-timnas-inggris-QLCd66tJ1Y.jpg Ross Barkley. (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memuji penampilan salah satu pemainnya, yakni Ross Barkley. Menurutnya, Barkley bakal menjadi pemain penting bagi Chelsea serta Tim Nasional (Timnas) Inggris di masa depan.

Penilaian ini diutarakan Sarri lantaran Barkley menunjukkan perkembangan yang begitu pesat dari hari ke hari. Bahkan menurut sang pelatih, gelandang berusia 24 tahun itu menunjukkan perbedaan besar dari penampilannya di awal bergabung dengan Chelsea hingga ke saat ini.

Ross Barkley. Foto: Reuters

Tentu saja, perkembangan pesat tersebut disambut positif oleh sang pelatih. Sarri pun yakin Barkley hanya membutuhkan waktu untuk menjelma menjadi pemain penting untuk setiap tim yang dibelanya.

BACA JUGA: Meski Menang atas BATE, Sarri Kecewa dengan Permainan Chelsea

"Pada awalnya, di bulan pertama, Ross (Barkley) dalam masalah. Tapi kemudian, dia mulai membaik di setiap sesi latihan, di setiap pertandingan. Saya terkejut melihat dia beradaptasi jika menilik kembali ke bulan pertama, tetapi semuanya berubah dalam dua bulan terakhir. Saat ini, dari sudut pandang taktis, Ross (Barkley) selangkah lebih maju dari Loftus-Cheek karena Ruben di bagian pertama musim ini didera dua atau tiga cedera kecil,” ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (10/11/2018).

Ross Barkley. Foto: Reuters

“Saya sangat menyukai Ross (Barkley). Dia pemain yang lengkap. Dia memiliki kualitas fisik, dia cepat. Secara teknis dia sangat bagus. Dia menendang dengan baik dengan kaki kiri dan kanannya. Kemampuannya meningkat dalam menggerakkan bola. Dia telah menjadi lebih cepat secara mental dan dia meningkatkan taktik. Dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi gelandang yang sangat penting, tidak hanya bagi kami tetapi juga untuk Inggris,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini