nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Thailand vs Timor Leste di Piala AFF 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 21:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975798 hasil-pertandingan-thailand-vs-timor-leste-di-piala-aff-2018-gq3U7vzMBf.jpg Thailand vs Timor Leste (Foto: Twitter AFF)

BANGKOK – Thailand memulai langkahnya pada Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timor Leste di Rajamanggala National Stadium, Jumat (9/11/2018), pukul 19.00 WIB. Pertandingan itu tidak berjalan dengan sulit untuk Thailand karena tim asuhan Milovan Rajevac tersebut mampu menang besar 7-0 atas tim tamu.

Jalannya Pertandingan

Thailand tidak menyia-nyiakan status sebagai tuan rumah untuk bisa memebuat gol cepat ke gawang Timor Leste. Sebab, Adisak Kraisorn yang menerima umpan dari Sanrawat Dechmitr bisa melepaskan tembakan keras yang merobek jala gawang Timor Leste, di menit ketiga.

Kerja sama Dechmitr dengan Kraisorn kembali menjadi momok bagi pertahanan Timor Leste pada menit ke-13. Pasalnya, Kraisorn menciptakan gol keduanya di pertandingan itu setelah menerima operan dari Dechmitr.

Adisak Kraisorn (Foto: Twitter AFF)

Pada menit ke-31, Kraisorn membukukan hattrick di pertandingan itu saat tembakan kaki kirinya tidak mampu dijangkau pengaga gawang Timor Leste, Aderito Fernandes. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Di menit ke-45, Kraisorn mampu menegaskan keunggulan Thailand atas Timor Leste jadi 4-0, lewat sundulan terarahnya. Alhasil, skor 4-0 untuk keunggulan Thailand pun menutup pertandingan pada babak pertama.

Thailand vs Timor Leste (Foto: Twitter AFF)

Pada 45 menit kedua, Thailand tidak mengendurkan serangannya ke pertahanan Timor Leste. Serangan Thailand pun kembali berbuah gol melalui aksi Kraisorn, yang menaklukkan Fernandes dengan sepakan keras kaki kananya di menit ke-50.

Tujuh menit berselang, Kraisorn kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Thailand itu menggenapkan catatan golnya menjadi enam di pertandingan itu, saat tembakannya dari titik putih tidak bisa digagalkan Fernandes.

Selepas mencetak enam gol, Kraisorn pun digantikan oleh Supachai Jaided pada menit ke-87. Meskipun begitu, Jaided justru bisa mencatatkan namanya di papan skor empat menit berselang. Gol dari Jaided itu pun menutup pertandingan antara Thailand kontra Timor Leste, untuk kemenangan 7-0 tim tuan rumah.

Berikut susunan pemain Thailand vs Timor Leste di Piala AFF 2018.

Thailand: Sivarak Tedsungneon, Philip Roller, Manuel Bihr, Korrakot, Chalempong Kerdkew, Mongkol Tossakrai, Thitipan Puangchan, Sanrawat Dechmitr, Tanaboon Kesarat, Adisak Kraisorn.

Timor Leste: Aderito Fernandes, Jorge Sabas Victor, Gumario Augusto Fernandes Da Silva Moreira, Nelson Sarmento Vegas, Candido Monteiro De Oliveira, Adelino Trindade Coelho Manek De Oliveira, Filomeno Junior Da Costa, Nataniel De Jesus Reis, Joao Pedro Da SIlva Freitas, Rufino Walter Gama, Henroque Wilson Da Cruz Martins.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini