nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Ungkap Sisi Positif dan Negatif dari Hasil Laga Betis vs Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 20:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975752 gattuso-ungkap-sisi-positif-dan-negatif-dari-hasil-laga-betis-vs-milan-LjTccXXxeS.jpg Skuad AC Milan. (Foto: Twitter Milan)

SEVILLE – AC Milan harus puas meraih hasil seri 1-1 kala bertandang ke markas Real Betis dalam laga lanjutan Grup F Liga Eropa 2018-2019 pada Jumat (9/11/2018) dini hari WIB. Meski gagal memetik poin penuh, namun pelatih Milan, Gennaro Gattuso, merasa ada hal positif dan negatif yang berhasil mereka dapatkan dari pertandingan tersebut.

Sisi positifnya adalah Gattuso senang karena para pemainnya mampu memperlihatkan permainan yang luar biasa disaat sempat tertinggal dari Betis 0-1 pada menit ke-12. Ia merasa tekad ingin menang tampak terlihat jelas dari para penggawa Rosonerri –julukan Milan– saat tertinggal tersebut. Dengan tekad itu, alhasil Milan pun mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Suso di menit ke-62.

Baca Juga: Emery: Arsenal Kesulitan Ciptakan Peluang saat Hadapi Sporting

Karena itulah Gattuso merasa skor 1-1 saat melawan Betis menjadi hasil yang cukup baik baginya. Selain sisi positif, Gattuso juga merasa ada hal negatif dari laga yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin. Hal negatifnya adalah Gattuso merasa banyak pemainnya yang mengalami cedera sehingga berpeluangt tak dapat diturunkan di laga vs Juventus nanti.

“Sangat bagus untuk bisa bermain dengan baik, namun kami juga merasa ada hal yang pahit (dari laga Milan vs Betis). Bek sayap kami bermain terlalu dalam di babak pertama dan tidak bisa bermain baik. Jad kami mengubah strategi menjadi 3-4-3 dan melakukannya dengan sangat baik,” ucap Gattuso, mengutip dari Football Italia, Jumat (9/11/2018).

“Kami terlalu bermain hati-hati sehingga kebobolan di awal karena kesalahan kami. Akan tetapi, para pemain layak mendapatkan apresiasi karena mampu melawan balik dan menunjukkan karakter yang baik saat mendapatkan hasil di laga yang sulit itu,” tambah pelatih asal Italia itu.

“Akan tetapi, kami harus menghitung berapa banyak pemain yang saat ini kami miliki untuk pertandingan selanjutnya,” tutup Gattuso.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini