nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prediksi Ryuji saat Indonesia Bertemu Thailand di Piala AFF 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 18:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975723 prediksi-ryuji-saat-indonesia-bertemu-thailand-di-piala-aff-2018-e8j4mzNRJy.jpg Ryuji Utomo (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ryuji Utomo, memberikan prediksi Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia- yang berada dalam satu grup bersama Thailand di Piala AFF 2018. Sebagai pemain yang berkarier di sepakbola Thailand pada musim ini, pemain berusia 23 tahun itu memiliki gambarannya.

Ryuji mengatakan bahwa tidak dipungkiri Thailand memiliki kemampuan yang baik dalam hal sepakbola. Tetapi, ia juga tidak bisa menyangkal jika hatinya tetap memberi dukungan untuk Timnas Indonesia. Menurutnya, ada hal lebih yang bisa diunggulkan dari Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan pada ajang Piala AFF 2018.

Ryuji Utomo (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Satu hal tersebut adalah semangat. Bermodalkan keyakinan tersebut, Ryuji menyebut Timnas Indonesia memiliki kemampuan untuk bisa memenangi laga kontra Thailand yang akan berlangsung di markas The War Elephant –julukan Timnas Thailand– Stadion Rajamangala, Bangkok pada 17 November 2018 malam WIB.

“Thailand memang punya skill bagus. Tapi kita (Timnas Indonesia) punya semangat. Insya Allah kita bisa menang,” ucap Ryuji di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Baca juga Dukungan Ryuji Utomo untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Pada turnamen kali ini, Thailand tidak menurunkan empat pemain utamanya. Keempat pemain tersebut adalah Theerathon Bunmathan, Chanatip Songkrasin, Kawin Thamsatchanan, dan Teerasil Dangda. Keempat pemain tersebut tidak ikut serta dalam ajang Piala AFF karena berkonsentrasi untuk memperkuat liga masing-masing di Jepang dan Belgia.

Ryuji Utomo (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Akan tetapi Ryuji menilai hal tersebut tidak masalah bagi Thailand. Menurut pemain yang tidak memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu tetap merasa Thailand adalah tim yang harus tetap diwaspadai.

“Menurut saya tidak ada tim lapis satu atau dua. Skill mereka (Thailand) merata. Kita harus fokus di permainan kita sendiri,” tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini