nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mbappe Yakin Kalahkan Ronaldo dalam Perebutan Ballon dOr 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975653 mbappe-yakin-kalahkan-ronaldo-dalam-perebutan-ballon-dor-2018-58B4phZ7WH.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

PARIS – Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, yakin akan merebut penghargaan Ballon dOr 2018 dari Cristiano Ronaldo. Mbappe percaya penampilan apiknya pada musim lalu akan mengalahkan pemenang Ballon dOr 2017 tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu tampak amat berambisi untuk mengalahkan Ronaldo, yang merupakan idolanya sewaktu kecil. Meskipun mengidolai Ronaldo, tetapi Mbappe merasa telah melewati pencapaian dari pemain asal Portugal itu pada musim lalu, karena telah memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Menurut Mbappe, Ronaldo masih merupakan yang terbaik bersama Lionel Messi sekarang. Akan tetapi, pemain PSG itu tidak berpikir kedua pemain tersebut yang akan menjadi pemenang Ballon dOr 2018.

BACA JUGA: Emery: Arsenal Kesulitan Ciptakan Peluang saat Hadapi Sporting

Mbappe berpandangan para pemain yang menjuarai Piala Dunia 2018 lebih berpeluang untuk mengangkat trofi Ballon dOr 2018. Artinya, hanya pemain-pemain Timnas Prancis yang berpeluang memenangkan Ballon dOr 2018, termasuk Mbappe.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: AFP)

“Jika saya akan memenangkannya (Ballon dOr 2018). Saya tidak tahu. Setidaknya saya telah memiliki segala kriteria untuk memenangkannya. Saya melakukan semua yang saya bisa hingga hari terakhir pemungutan suara. Saya tidak akan menyesal, semua yang akan terjadi nantinya adalah bonus,” ungkap Mbappe, seperti yang diwartakan Dailystar, Sabtu (10/11/2018).

“Tidak ada yang lebih baik saat ini selain Ronaldo dan Messi. Kami tidak bisa mengatakan ini adalah akhir dari era mereka, karena itu hanya akan terjadi ketika orang lain melakukan yang lebih baik dari kedua pemain itu. Saya tidak berpikir salah satu dari mereka akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Hal itu karena tahun ini ada Piala Dunia dan Piala Dunia akan diutamakan,” tutup pemain asal Prancis tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini