nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Lakukan Selebrasi Gol di Hadapan sang Mantan, Nomor 2 Paling Emosional

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975461 5-pemain-bintang-yang-lakukan-selebrasi-gol-di-hadapan-sang-mantan-nomor-2-paling-emosional-ori3mCIHRa.jpg Zlatan Ibrahimovic saat masih membela AC Milan. (Foto: AFP)

SELEBRASI gol adalah suatu hal yang kerap kali dilakukan oleh seorang pesepakbola ketika berhasil memasukan bola ke gawang lawan. Mereka melakukan hal tersebut sebagai luapan kebahagian karena mampu menyumbangkan sebuah gol untuk timnya.

Akan tetapi, bagaimana jika ada seorang pemain yang mencetak gol ke gawang klub lamanya? Apakah dia akan selebrasi atau tidak? Karena tentu pemain tersebut memiliki banyak kenangan saat membela mantan klubnya itu.

Seperti yang diketahui, pemain sepakbola terkadang tak hanya membela satu klub saja. Mereka ada juga yang berpindah tim, jadi tak menutup kemungkinan akan melawan mantan klubnya di suatu pertandingan. Nah di beberapa kesempatan, ada pemain yang tak melakukan selebrasi saat mampu menjebol gawang klub lamanya. Akan tetapi ada pula yang melakukan selebrasi.

Kira-kira? Siapa saja ya pemain yang melakukan selebrasi ke saat berhadapan sang mantan? Okezone pun sudah merangkum lima pemain bintang yang melakukan selebrasi ke sang mantan.

Berikut lima pemain bintang yang lakukan selebrasi gol di hadapan sang mantan, mengutip dari Sportskeeda:

5. Sergio Ramos (Real Madrid vs Sevilla)


Sebelum berseragam Madrid, Ramos pernah membela Sevilla. Bahkan, pemain berpaspor Spanyol itu sudah berada di Sevillistas –julukan Sevilla– sejak usianya masih berada di bawah 19 tahun. Jadi bisa dikatakan Ramos besar dari Sevilla.

Meski memiliki banyak kenangan di Sevilla, namun nyatanya hal tersebut tak membuat Ramos merasa tak ingin melakukan selebrasi saat berhasil mencetak gol ke tim itu. Ramos pernah melakukan selebrasi saat Madrid bersua Sevilla di laga Copa del Rey 2016-2017.

Ramos yang mencetak gol melalui aksi panenka itu terlihat melakukan selebrasi sambil menunjuk nama punggungnya dan juga memegang kupingnya. Tak lama dari laga tersebut berakhir, Ramos pun langsung meminta maaf kepada pendukung Sevilla atas perbuatannya itu. Ia mengatakan tak bermaksud mengejek siapapun.

4. Leonardo Bonucci (AC Milan vs Juventus)


Bonucci memang saat ini sudah kembali ke Juventus. Akan tetapi, sewaktu dirinya masih membela AC Milan, Bonucci ternyata sempat melakukan sebuah selebrasi saat berhasil menjebol gawang Juventus.

Bonucci mengaku melakukan hal itu karena tak suka dengan sikap para pendukung Bianconeri –julukan Juventus– yang menyorakinya saat bermain di Allianz Stadium. Gol pemain berpaspor Italia itu pun membuat laga menjadi seri.

“Saya melakukan selebrasi karena melihat bagaimana saya disambut (oleh pendukung Juventus). Saya sempat meragukan hal itu sebelum laga dimulai, namun saya sadar bahwa saya disoraki. Jadi saya memutuskan untuk melakukan selebrasi,” ujar Bonucci, dikutip dari Sportskeeda.

3. Jordi Alba (Barcelona vs Valencia)


Saat pertandingan Liga Spanyol 2016-2017, Barcelona yang menghadapi Valencia di Mestalla Stadium tersaji momen yang unik. Apalagi kalau bukan Alba yang melakukan selebrasi ke klub mantan usai berhasil menjebol gawang mereka. Ia melakukan selebrasi itu karena kesal disoraki oleh para pendukung Valencia.

“Saya pantas untuk mendapatkan rasa hormat dari fans Valencia, karena saya melakukan itu kepada tim tersebut. Saya datang ke klub itu secara gratis dan mereka mendapatkan uang yang besar ketika saya pergi. Saya selalu merasa berterima kasih kepada klub itu,” kata Alba.

2. Robin Van Persie (Man United vs Arsenal)


Ketika masih di Arsenal, Van Persie adalah pemain yang sangat diidolakan oleh para pendukung tim London itu. Akan tetapi, sejak berkhianat dan pindah ke Manchester United. Seketika para pendukung pun langsung membencinya.

Sewaktu ketika Man United dan Arsenal bertemu, Van Persie pun mendapatkan sorakan yang begitu banyak dari pendukung tim berjuluk The Gunners itu. Karena tak suka, Van Persie pun menjadikan momen saat mencetak gol sebagai pelampiasannya.

1. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan vs Inter Milan)


Ibrahimovic memang kerap kali beberapa kali pindah klub. Ia bahkan pernah membela tiga klub besar Liga Italia, yakni Juventus, Milan, dan Inter Milan. Akan tetapi ada satu momen di mana Ibrahimovic melakukan selebrasi ke Inter yang mana kala itu ia membela Milan.

Selebrasinya pun banyak disoraki oleh para pendukung Inter. Meski begitu, Ibra tampak tak peduli dengan sorakan tersebut dan terus melakukan selebrasi sambil mengangkat tangannya ke atas.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini