nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Andalkan Serangan dari Sayap saat Hadapi Singapura

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 11:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975459 timnas-indonesia-andalkan-serangan-dari-sayap-saat-hadapi-singapura-9KmfHvThH4.jpg Skuad Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Nasional. (Foto: PSSI)

KALLANG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, tidak khawatir meski hanya membawa dua penyerang ke Piala AFF 2018. Juru taktik berusia 42 tahun itu menyebut, timnya akan mengandalkan serangan dari sayap saat mentas di Piala AFF 2018, sehingga tidak perlu membawa banyak penyerang ke turnamen dua tahunan tersebut.

Di Piala AFF 2018, Bima hanya membawa dua penyerang tengah, yakni Alberto Goncalves dan Dedik Setiawan. Hal itu tidak mengherankan, mengingat semenjak ditangani Luis Milla hingga kini disebut Bima Sakti, Timnas Indonesia hanya mengandalkan satu penyerang dalam pola 4-2-3-1.

Bima Sakti

Lewat pola tersebut, Timnas Indonesia fokus membangun serangan via sayap. Irfan Jaya dan Febri Hariyadi dipercaya untuk mengisi lini sayap tersebut. Kemungkinan besar, pola yang sama juga akan digunakan Bima saat Timnas Indonesia menjalani laga perdana Grup B Piala AFF 2018 kontra Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: Jelang Bertemu di Piala AFF, Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Kekuatan Singapura

“Dedik bisa mendukung Beto jika kami memainkan dua penyerang. Jika Beto tidak bisa tampil 90 menit, Dedik siap untuk melanjutkan tugas. Saya pribadi percaya terhadap kualitas yang ditunjukkan Beto dan Dedik, sehingga saya hanya membawa dua penyerang. Selain itu, kami lebih banyak membawa pemain sayap ke dalam skuad, mengingat lewat cara itulah kami bermain,” kata Bima Sakti.

Bima total membawa empat winger di Piala AFF 2018. Mereka ialah Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak dan Andik Vermansyah. Bahkan ada juga Septian David Maulana yang bisa bertugas sebagai winger kanan dan kiri.

Irfan Jaya Tampil Cemerlang, Indonesia Menang Telak atas Myanmar

(Irfan Jaya winger andalan Indonesia)

Tidak sampai di situ, ada juga nama Rizky Pora yang tampil memesona bersama Timnas Indonesia saat ditugaskan sebagai winger kiri di Piala AFF 2016. Akan tetapi di edisi kali ini, pemain milik Barito Putera itu kemungkinan besar diplot sebagai fullback kiri.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat.

Laga Timnas Singapura vs Indonesia bisa disaksikan di Okezone, klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini