nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Arsenal vs Sporting di Liga Eropa 2018-2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 05:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975348 hasil-pertandingan-arsenal-vs-sporting-di-liga-eropa-2018-2019-GX0wa7E6tf.jpg Arsenal vs Sporting CP (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Arsenal harus meraih hasil mengecewakan ketika melakoni matchday kelima Grup E Liga Eropa musim 2018-2019. Menghadapi Sporting CP, The Gunners –julukan Arsenal– harus menutup laga ini dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium pada Jumat (9/11/2018) dini hari WIB, Arsenal sejatinya tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Arsenal mendapatkan kesempatan untuk bisa membobol gawang Sporting.

Akan tetapi sejumlah kesempatan emas yang didapat oleh Danny Welbeck, Aaron Ramsey, hingga Henrikh Mkhitaryan masih gagal menembus rapatnya pertahanan Sporting. Sementara kubu tamu bukan tanpa peluang.

Sporting vs Arsenal

Sporting yang mengandalkan strategi serangan balik juga beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan Arsenal. Bahkan, Sporting nyaris membuka keunggulan jika sepakan dari Abdoulay Diaby mampu tepat sasaran.

Baca Juga: Hasil Pertandingan BATE vs Chelsea di Liga Eropa 2018-2019

Pada babak kedua, Arsenal masih terus mengurung para pemain Sporting di area pertahanannya sendiri. Alhasil beberapa kesempatan pun didapat Arsenal. Namun sejumlah peluang emas itu belum mampu membawa Arsenal membuka keunggulan, lantaran rapatnya pertahanan Sporting.

Sporting vs Arsenal

Di tiga menit jelang pertandingan berakhir, Arsenal sebenarnya mendapatkan keuntungan jumlah pemain. Hal tersebut terjadi setelah salah satu bek Sporting, Jeremy Mathieu, harus menyudahi lebih awal karena dikartumerahkan wasit.

Akan tetapi hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang mampu tercipta. Kubu tuan rumah, Arsenal, pun harus puas menutup laga ini dengan skor 0-0 dari tamunya, Sporting.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini