nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampilan Aubameyang di Arsenal Dinilai Mirip Thierry Henry

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 45 1975664 penampilan-aubameyang-di-arsenal-dinilai-mirip-thierry-henry-mJrxG24fnm.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON Arsenal baru saja meraih hasil kurang baik pada matchday keempat Grup E Liga Eropa 2018-2019, di Emirates Stadium, Jumat 9 November 2018, dini hari WIB. Pasalnya, tim asuhan Unai Emery itu hanya mampu mendapatkan satu poin, karena mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata.

Meskipun begitu, ada satu pemain Arsenal yang mencuri perhatian dari pandit sepakbola, Martin Keown, pada pertandingan Jumat dini hari itu. Pemain Arsenal tersebut ialah Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

Menurut Keown, Aubameyang merupakan pesepakbola yang gaya mainya mirip dengan Thierry Henry. Keown menyatakan bahwa harus ada orang di Arsenal yang bisa mendorong Aubameyang agar bisa menjadi lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA: Ballack Puji Penampilan Chelsea-nya Sarri

Keown menilai Aubameyang sekarang punya rasa lapar akan gol dan kemenangan, tetapi hal itu harus ditingkatkan lagi. Semakin lapar Aubameyang dengan gol dan kemenangan maka akan bertambah baik lagi penampilan pemain asal Gabon tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

“Aubameyang adalah sosok yang saya lihat paling mendekati Thierry Henry, sejak dia (Henry) meninggalkan sepakbola. Aubameyang benar-benar bagus,” ungkap Keown, seperti yang dilansir This Is Futbol, Sabtu (10/11/2018).

“Seseorang di Arsenal harus mendorong dan mengeluarkan penampilan itu darinya (Aubameyang), karena dia adalah bakat khusus yang bisa mencetak banyak gol. Hanya rasa lapar itu, dia harus mencapai titik didih tetapi tidak cukup di sana saja,” tutup mantan pemain Arsenal tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini