nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Kamboja vs Malaysia di Piala AFF 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 20:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 51 1975264 hasil-pertandingan-kamboja-vs-malaysia-di-piala-aff-2018-J8Ybpwf7MV.jpg Momen Gol Malaysia ke gawang Kamboja (Foto: twitter FA Malaysia)

PNHOM PENH – Pertandingan pembuka Grup A Piala AFF 2018 tersaji di Pnhom Penh Olympic Stadium, yang mana mempertemukan Kamboja selaku tuan rumah menghadapi Malaysia. Hingga pertandingan usai, Kamboja harus menelan pil pahit karena kalah tipis 0-1 dari Malaysia.

Jalannya Pertandingan

Pada menit-menit awal pertandingan kedua tim masih berusaha membaca permainan lawannya masing-masing. Akan tetapi, perlahan-lahan Malaysia lebih banyak menguasai alur pertandingan.

Kamboja pun berada dalam tekanan dari Malaysia untuk beberapa saat, dan dipaksa untuk lebih banyak bertahan. Akan tetapi, Kamboja juga tidak mau berada dalam tekanan terus-menerus, sehingga tim asuhan Keisuke Honda itu balik melancarkan serangan.

Timnas Kamboja (Foto: twitter FA Malaysia)

Akibatnya, pertandingan pun sempat berjalan dengan amat sengit selama beberapa menit. Akan tetapi, Norshahrul Idlan Talaha memecah kebuntuan Malaysia pada menit ke-30 melalui sundulannya dan membuat Kamboja tertinggal 0-1 dari tim tamu. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Pada babak kedua, Kamboja mencoba untuk menaikkan intensitas serangannya ke pertahanan Malaysia. Tim asuhan Honda itu tidak mau memulai Piala AFF edisi ini dengan kekalahan di kandangnya sendiri sehingga mencoba tampil maksimal.

Timnas Malaysia (Foto: twitter FA Malaysia)

Kendati demikian, pertahanan Malaysia nyatanya masih amat kukuh untuk menjaga keunggulan satu gol yang didapat pada babak pertama. Di menit ke-66, pertahanan Kamboja lengah dan membuat Safawi Rasid bisa melepaskan tembakan ke gawang. Beruntung bagi Kamboja, peluang itu masih urung berbuah gol kedua untuk Malaysia.

Empat menit berselang, giliran kamboja mengancam gawang Malaysia lewat tembakan Saret Krya dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola hasil tembakan Krya masih melambung ke atas gawang Khairul Fahmi Che Mat.

Kamboja dan Malaysia saling jual beli serangan pada 20 menit terakhir pertandingan, tetapi kukuhnya pertahanan masing-masing tim membuat gol urung terjadi. Alhasil, Kamboja pun harus mengakui keunggulan kualitas Malaysia di pertandingan itu, karena kalah tipis 0-1 dari tim tamu.

Berikut susunan pemain Kamboja vs Malaysia di Piala AFF 2018.

Kamboja: Um Vichet; Saret Krya, Hong Pheng, Soeuy Visal, Cheng Meng; Keo Sokpheng, Kouch Sokumpheak, Reung Bunheing,Sos Suhana, Brak Thiva; Chan Vathanaka.

Malaysia: Khairul Fahmi Che Mat; Syahmi Safari, Aidil Zafuan, Sharul Saad, Syazwan Andik; Sumareh, Syamer Kutty Abba, Akram Mahinan, Safawi Rasid;Norshahrul Idlan Talaha, Zaquan Adha.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini