nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Sisi Positif dari Cederanya Messi, Nomor 2 Paling Krusial

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 19:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 51 1975114 4-sisi-positif-dari-cederanya-messi-nomor-2-paling-krusial-Rc0WZlgqqR.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

LIONEL Messi merupakan pemain andalan Barcelona yang kehadirannya di atas lapangan selalu memberikan dampak positif bagi tim asuhan Ernesto Valverde tersebut. Akan tetapi, Messi dalam lima pertandingan terakhir tidak bisa tampil untuk Barcelona akibat menderita cedera patah lengan kanan.

Kendati Messi tidak tampil, nyatanya Barcelona tetap mampu meraih hasil positif di tiap pertandingan yang dilakoninya. Hal tersebut menandakan bahwa Barcelona tidaklah bergantung kepada satu pemain meskipun itu adalah Messi. Berikut empat sisi positif dari cederanya Messi, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (8/11/2018).

4. Luis Suarez Kembali ke Bentuk Terbaiknya

Luis Suarez (Foto: Reuters)

Messi absen tetapi lini depan Barcelona tetaplah tajam. Hal itu berkat aksi dan gol-gol dari Luis Suarez. Mantan pemain Liverpool itu seakan kembali ke bentuk terbaiknya, ketika diberi kepercayaan untuk menjadi juru gedor utama Barcelona menggantikan Messi. Ketidakberadaan Messi dalam lima pertandingan terakhir dapat ditutup dengan sinar dari Suarez.

3. Barcelona Bermain Sebagai Tim

Barcelona (Foto: Reuters)

Di lima pertandingan terakhir, Barcelona meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Hebatnya, hal itu dicapai saat Barcelona kehilangan Messi akibat cedera. Jika biasanya permainan Barcelona bertumpu pada kemampuan Messi, maka saat ini semua pemain menunjukkan andil maksimalnya. Lima pertandingan tak terkalahkan telah menjadi bukti betapa hebatnya Barcelona tanpa kehadiran Messi.

2. Barcelona Tunjukkan Karakter Aslinya

Barcelona (Foto: Reuters)

Tanpa Messi, kerja sama tim Barcelona semakin lancar. Permainan tim asuhan Valverde itu tidak terpusat lagi kepada Messi semata. Peran dari setiap pemain pun semakin menonjol bagi Barcelona di setiap lini permainan.

Suarez jadi amat tajam di lini depan dan kreatifitas dari Arthur Melo pun sangat menonjol di lini tengah Barcelona. Sosok Melo seperti mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Andres Iniesta di lini tengah Barcelona. Sementara itu, pertahanan Barcelona pun bertambah kukuh dengan penampilan impresif dari Gerard Pique. Barcelona telah menunjukkan karakternya sebagai tim besar yang tidak bergantung dengan seorang pemain saja, saat Messi absen.

1. Masa Depan Cerah Barcelona Setelah Messi Pensiun

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Messi merupakan pemain kunci dari Barcelona hingga saat ini, tetapi cepat atau lambat pemain asal Argentina itu pasti akan pensiun. Kendati demikian, Barcelona tidak perlu pusing kehilangan sosok hebat seperti Messi.

Pasalnya, Barcelona telah memiliki beberapa pemain yang mampu menjaga kedidayaan tim yang bermarkas di Camp Nou itu setalah Messi pensiun. Pemain-pemain seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Sergi Roberto, Melo, Clement Lenglet, Nelson Semedo, dan Rafinha Alcantara, akan memastikan masa depan Barcelona tetaplah cerah.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini