nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Sebut Fellaini Jadi Pembeda di Lini Serang Man United saat Hadapi Juve

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 261 1975088 mourinho-sebut-fellaini-jadi-pembeda-di-lini-serang-man-united-saat-hadapi-juve-l6p01bNCi3.jpg Manchester United tundukkan Juventus 2-1 di Allianz Arena (Foto: Twitter/Manchester United)

TURIN – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tak menampik jika Mauroane Fellaini merupakan salah satu pemain yang berperan penting membawa timnya saat menundukkan Juventus. Ya, Setan Merah –julukan Man United– berhasil mengalahkan Paolo Dybala dan kolega pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (8/11/2018).

Bianconeri –julukan Juve– sejatinya lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh. Terlebih pada pertemuan sebelumnya Paolo Dybala dan kolega berhasil menundukkan Setan Merah di Old Trafford. Maka cukup wajar jika Juve kembali diunggulkan saat menjamu Man United di markas mereka.

Pertemuan kedua tim pun berlangsung cukup sengit. Bermain di depan pendukung yang memadati Allianz Arena, Juve tercatat memiliki penguasaan bola lebih baik ketimbang tim tamu. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu lewat aksi Cristiano Ronaldo di menit 65’.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kaget Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Man United

Akan tetapi, kondisi mulai berubah ketika Mourinho memasukkan Juan Mata dan Marouane Fellaini di menit ke-79. Keduanya berperan penting dalam mengubah keadaan yang diawali gol tendangan bebas Juan Mata (86’). Fellaini lantas ambil bagian pada gol bunuh diri Leonardo Bonucci di menit-menit akhir pertandingan.

“Fellaini sering mengubah jalannya pertandingan, kebanyakan di laga kandang. Kami tidak bisa memainkannya di leg pertama. Juventus memasukkan Barzagli untuk menjinakkan kami, tetapi secara cepat kami tampil direct dan sukses mencetak gol," jelas Mourinho, melansir dari Goal.com, Kamis (8/11/2018).

“Kami menurunkan Juan Mata bukan untuk mengeksekusi tendangan bebas tetapi untuk melayani Fellaini yang selalu dominan di udara dengan umpan-umpan silangnya. Satu poin atau tiga tidak akan berdampak banyak pada Juventus tetapi tiga poin bagi kami adalah perbedaan besar,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini