nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Futsal Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF Futsal 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 20:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 07 51 1974741 timnas-futsal-indonesia-hadapi-thailand-di-semifinal-piala-aff-futsal-2018-IPsda6zCYo.jpg Timnas Futsal Indonesia (Foto: Twitter resmi PSSI)

YOGYAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia telah memastikan diri untuk tampil di semifinal Piala AFF Futsal 2018, usai menjadi runner-up Grup A. Pada babak itu, tim asuhan Kensuke Takahashi tersebut akan menghadapi Thailand.

Thailand jadi lawan Timnas Futsal Indonesia usai mengalahkan Vietnam di laga pamungkas Grup B dengan skor akhir 4-1. Pertandingan terakhir itu memang menjadi laga penentuan juara Grup B bagi Thailand dan Vietnam.

Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar (Foto: Twitter resmi PSSI)

Kedua tim sejatinya sudah dipastikan lolos ke semifinal, tetapi belum ada yang resmi menyandang status juara Grup B. Dengan kemenangan Thailand itu, maka Vietnam pun secara tidak langsung telah dipastikan bertemu dengan Malaysia yang merupakan juara Grup A, pada babak semifinal Piala AFF 2018.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Grup A Piala AFF Futsal 2018 Usai Laga Pamungkas

Sejatinya, berhadapan dengan Thailand bukanlah sesuatu yang terlalu baik untuk Timnas Futsal Indonesia. Sebab, Thailand secara kualitas lebih baik daripada Timnas Futsal Indonesia. Demi meraih kemenangan di babak semifinal, maka Tim asuhan Kensuke Takahashi itu harus bisa memperbaiki kekurangan saat tampil di Grup A.

Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia (Foto twitter resmi PSSI)

Salah satu kelemahan utama dari Timnas Futsal Indonesia saat berlaga di Grup A ialah pertahanan. Tim asuhan Kensuke Takahashi tersebut menampilkan permainan terburuk saat kalah dari 5-7 dari Malaysia di matchday kedua Grup A.

Merupakan tugas berate bagi Timnas Futsal Indonesia untuk menghadapi Thailand, yang sudah membuat 35 gol dan hanya kebobolan satu gol di fase grup. Pertandingan Timnas Futsa Indonesia kontra Thailand akan dilangsungkan di GOR UNY (Universitas Negeri Yogyakarta), Jumat 9 November 2018, pukul 11.00 WIB.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini