nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyerang Timor Leste Tak Sabar Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 07 51 1974612 penyerang-timor-leste-tak-sabar-hadapi-thailand-di-piala-aff-2018-8UKsgRam8U.jpg Henrique Cruz penyerang andalan Timor Leste. (Foto: Fox Sports)

BANGKOK – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Timor Leste, Henrique Cruz, mengaku tak sabar menghadapi Thailand di laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Jumat 9 November 2018 malam WIB. Henrique paham tak mudah menghadapi Thailand. Karena itu, penyerang berusia 20 tahun itu merasa tertantang untuk memberi kesulitan kepada Thailand asuhan Milovan Rajevac.

Untuk pertama kalinya sejak 2004, Timor Leste kembali tampil di turnamen Piala AFF. Timor Leste pun harus melewati fase kualifikasi untuk tampil di Piala AFF 2018. Mereka dihadapkan dengan Brunei Darussalam di babak kualifikasi.

Timnas Timor Leste

(Timor Leste kalahkan Brunei di kualifikasi)

Setelah melakoni pertandingan kandang dan tandang, Timor Leste unggul agregat 3-2 atas Brunei. Henrique menjadi bintang kelolosan Timor Leste setelah mengemas dua dari tiga gol yang dibuat timnya.

BACA JUGA: Singapura Coba Manfaatkan Format Baru di Piala AFF 2018

“Sepakbola Thailand merupakan salah satu standar tertinggi. Saya tak sabar menghadapi mereka,” kata Henrique mengutip dari Fox Sports Asia, Rabu (7/11/2018).

Akan tetapi, peluang Henrique dan Timor Leste untuk memberi kejutan kepada Thailand agak kecil. Benar, Timor Leste berstatus sebagai tuan rumah saat menghadapi Thailand. Namun, berhubung mereka tidak memiliki stadion yang layak menggelar laga internasional, pertandingan Timor Leste vs Thailand pun dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Timnas Thailand

(Thailand saat juara Piala AFF 2016)

Hal itu sama saja Thailand bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, sehingga kemenangan berpotensi disabet tim asuhan Milovan Rajevac tersebut. Sementara itu di laga lain atau di jam yang sama (19.00 WIB) pada Jumat 9 November 2018, digelar laga lain dari Grup B yang mempertemukan Singapura vs Indonesia di National Stadium, Kallang.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini